Diskominfo TTS BangunTerminal Akses Internet, Aksesnya Gratis

oleh -1.5K views
Kota SoE,Fakta TTS-Pemerintah kabupaten (Pemkab) Timor Tengah Selatan (TTS) melalui dnas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Rabu (28/11/2018) melauncing pelayanan Terminal akses Internet di kantor dinas pariwisata TTS, pusat kota SoE. Warga atau masyarakat umum bisa mengakses layanan internet secara gratis jika berada di seputaran lokasi terminal tersebut.
Kepala dinas Kominfo TTS, Denny Nubatonis kepada wartawan usai louncing mengatakan warga bisa mengakses layanan internet dengan password layanan #kominfotts. Layanan internet itu juga punya batasan waktu.
Dinas hanya membuka layanan dari pukul 16:00 wita hingga pukul 21:00 wita setiap hari dengan radius akses hanya seputaran kantor dinas pariwisata. “Kami harap layaban ini bisa  dimanfaatkan secara baik. Memang internet ini bisa digunakan  untuk yang baik dan yang tidak baik tapi kami sangat berharap agar pengguna tidak memanfaatkannya untuk hal yang negatif,”kata Denny.
Dikatakan apa yang dilakukan sebagai wujud perhatian Pemda TTS dalam upaya pemenuhan kebutuhan layanan informasi kepada masyarakat.
Kebutuhan informasi masyarakat dewasa ini kata Denny bisa dipenuhi dengan beragam cara dan media layanan salah satunya melalui jaringan internet. Dengan jaringan internet yang tersedia masyarakat bisa dengan mudah dan cepat mendapatkan informasi-informasi yang dibutuhkan. Untuk itu kata Denny seiring perkembangan teknologi informasi pemerintah wajib mendekatkan pelayanan akses informasi kepada masyarakat melalui jaringan internet. “Selaku dinas teknis kami punya kewenangan untuk melauncing Terminan Akses Internet ini bagi masyarakat,”katanya.
Penyediaan layanan akses internet tersebut akan dievaluasi pamfaatannya setelah berjalan tiga bulan.
Staf Ahli Bidang Kesra, dr. Hosiani In Rantau menambahkan layanan akses internet memiliki makna yang sangat positif jika digunakan untuk mengakses informasi yang positif.
Dikatakan masyarakat punya hak untuk mendapatkan informasi tentang perkembangan dunia karena itu apa yang dilakukan dinas Kominfo adalah terobosan yang dibuat Pemda  di bidang informasi yang patut diapresiasi.
Mantan Kadis Kesehatan TTS ini menjelaskan program tersebut sesuai dengan Undang-Undanh Nomor 25 tahun 2009 yang mana pemerintah wajib memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat.
“Harus ambil langkah positif karena banyak hal positif yang bisa didapat dengan mengakses internet. Itu Menambah wawasan bagi pelajar dan mahasiswa untuk memperoleh tambahan literatur untuk meningkatkan referensi,”ujarnya.
Selain untuk bidang pendidikan, Hosiani mengatakan pencari kerja di Kabupaten TTS bisa mengakses peluang usaha atau mencari informasi pekerjaan melalui website dan bisa mendatangi Terminal Akses Internet tersebut yang menjadi media publikasi dan promosi.
Hosiani meminta agar diperhatikan soal penerangan untuk menunjang pelayanan yang aman kepada pengguna. (Jmb)
_____________________________
Foto: kadis Kominfo TTS, Denny Nubatonis dan staf ahli Bupati bidang kesra, dr Hosiani In Rantau foto bersama sejumlah ASN usai louncing 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *