Percepat Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab TTS Genjot Sektor Jasa

oleh -1.5K views
Kota SoE,Fakta TTS-Pemerintah kabupaten (Pemkab) Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten TTS, Ir. I.Gde Witadarma mengakui kalau indeks pertumbuhan ekonomi kabupaten TTS masih rendah karena dibawah satu persen. Ini dikarenakan kontribusi pertumbuhan tersebut hanya didominasi sektor pertanian dan beberapa sektor lain.
Kepada Fakta TTS di kantor Bappeda TTS, Selasa (6/3/2018) Gde mengatakan pertumbuhan ekonomi daerah akan lebih cepat kalau sektor jasa bertumbuh baik. Sektor jasa akan bertumbuh baik jika infrastruktur pelayanan dasar bagus.
Untuk itu kata Gde pihaknya sudah mengkonsepkan untuk kedepan akan menggenjot sektor jasa dengan cara perbaikan infrastruktur pelayanan dasar seperti jalan, listrik dan air.
“Sektor jasa kalau pertumbuhannya baik maka pertumbuhan ekonomi akan cepat. Kedepan kita sudah konsepkan genjot sektor jasa caranya pengembangan infrastruktur pelayanan dasar seperti jalan, listrik dan air supaya sektor jasa termasuk pariwisata bisa bergerak,”katanya.
Kepala bidang ekonomi dan Sumber Daya Alam Bappeda TTS, Yohanis Benu menambahkan saat ini sementara dilakukan rapat pembahasan konsep perencanaan penganggaran pembangunan oleh semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda TTS. “Sekarang forum OPD sementara bahas konsep penganggaran. Jadi nanti di forum ini kita minta OPD untuk fokuskan pada perbaikan infrastruktur pelayanan dasar karena dari infrastruktur yang baik itulah yang akan menggerakan pertumbuhan sektor lain,”tambahnya. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *