BBM Dari Depot Pertamina ke SPBU 02 SoE Kurang Dan Terlambat

oleh -1.3K views
Kota SoE,fakta-tts.com – Distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi dari Depot Pertamina Tenau Kupang ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 54.855.02 di kilometer 3 Kota SoE, kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) beberapa hari menimbulkan persoalan bagi konsumen.
Dalam beberapa hari terakhir antrian kendaraan mengular dari dalam lingkungan SPBU hingga jalan umum. Masyarakat pun mengeluh karena sulit dapatkan BBM premium dari SPBU. “Sudah sekitar empat hari ini kami antri karena BBM sulit didapat disini (SPBU),”kata Evan, saat mengantri mengisi BBM di mobil pic up di SPBU 02, Selasa (8/10/2019).
Yandri Tallo, supervisor 54.855.02 mengatakan antrian kendaraan sudah terjadi sekitar empat hari. Ini disebabkan pengiriman BBM dari depot Pertamina ke SPBU tersebut terlambat dan quotanya kurang tidak sesuai yang dipesan. “Pengiriman terlambat sudah empat hari. Mobil angkut dari Pertamina itu hanya berapa saja, mungkin masih layani di Kupang setelah selesai disana baru kesini sehingga BBM kesini sering masuk terlambat,”katanya.
Dikatakan tak hanya terlambat, jatah BBM jenis premium untuk SPBU tersebut juga sering kurang atau tidak sesuai dari yang dipesan. “Quota kita biasanya 24 ton perhari, tapi sekarang kadang yang kami dapat hanya 8 ton atau 16 ton. Sudah empat hari ini kami dapat 16 ton saja, padahal permintaan banyak,”katanya.
Bupati TTS, Eppy Tahun yang melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SPBU tersebut bersama Dandim 1621/TTS dan Kasatreskrim Polres TTS mengatakan pihaknya akan menyurati Pertamina untuk mengatasi kondisi tersebut.
Bupati Eppy Tahun juga mengingatkan kepada pihak SPBU agar tidak melayani pembelian BBM dalam jumlah besar. Ini untuk menghindari penimbunan BBM oleh oknum tertentu untuk kepentingan pribadi namun menyusahkan konsumen, masyarakat umum sebagai sasaran distribusi BBM subsidi. “kami akan Surati Pertamina. Quota tidak boleh berkurang,kondisi ini harus teratasi karena menyusahkan masyarakat. SPBU tidak boleh layani pembelian dalam jumlah banyak,”katanya.
Di kota SoE terdapat tiga SPBU yang melayani pengisian premium, Pertamax,solar, pertalite dan dexlite.
Pantauan fakta-tts.com Selasa pagi, antrian kendaraan juga terjadi di dua SPBU lainnya. (Jmb)
___________________
Foto: bupati TTS Eppy Tahun (kedua kiri) saat sidak ke SPBU 02 SoE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *