Disperindagkop Temukan Ratusan Produk Bahan Makanan Kadaluarsa Beredar di TTS

oleh -1.4K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Ratusan jenis produk bahan konsumsi (makanan dan minuman) berkemasan dengan berbagai merk ditemukan beredar dan dijual bebas di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi NTT.

Kepala dinas perindustrian perdagangan dan koperasi (Disperindagkop) kabupaten TTS, Frits Benny Tobo didampingi Kabid usaha perdagangan, Tommy Fanggidae, Senin (9/12/2019) mengatakan bahan makanan dan minuman kadaluarsa tersebut ditemukan dalam operasi rutin berkala yang digelar tiga bulan sekali dalam tahun 2019 ini.
“Dalam operasi rutin berkala yang kita lakukan setiap tiga bulan, ada ratusan bahan makanan minuman dalam kemasan yang sudah kadaluarsa namun masih dijual bebas di kios-kios dan toko-toko di sejumlah kecamatan yang menjadi titik operasi seperti kota SoE, kapan, Niki Niki, Panite, Oinlasi dan kota kecamatan lainnya,”kata Frits Tobo di ruang kerjanya.
Dikatakan barang kadaluarsa yang ditemukan disita dan kini disimpan di gudang dinas untuk dimusnahkan. Sementara untuk pemilik kios dan toko yang menjual diberikan teguran untuk lebih selektif dalam membeli dan menjual barang konsumtif kepada masyarakat.
Berikut rekapan disperidnahkop tentang nama jenis barang, pemilik kios/toko dan masa kadaluarsa barang yang dijual 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *