Pemanfaatan Kawasan Hutan Bu’at Oleh Jiwans Garden Tidak Diketahui Bupati TTS

oleh -1.6K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Tentang keberadaaan Jiwans Garden di kawasan hutan sekitar taman wisata Bu’at ternyata tidak diketahui oleh bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Eppy Tahun,ST,MM. Bahkan pemberian ijin oleh pihak kehutanan untuk pemanfaatan kawasan tersebut juga tidak diketahui.

Bupati Eppy Tahun baru tahu kalau kawasan hutan wisata tersebut telah dimanfaatkan oleh manajemen Jiwans Garden sebagai taman balon, lokasi untuk foto-foto setelah membaca informasi media Rabu (11/12/2019) malam.
“Saya baru baca berita ini dan belum tahu tentang Jiwans Garden. Saya Tidak tahu siapa yang kasih ijin,”ungkap bupati Eppy Tahun, Rabu malam kepada fakta-tts.com melalui layanan WhatsApp.
Pemda TTS akan mengambil sikap dengan mengecek keberadaan Jiwans Garden. “Nanti saya suruh untuk di cek,”katanya.
Jiwan Saduk,.warga asal kabupaten Kupang membuat taman Balon di kawasan hutan di sekitar tempat pariwisata Bu’at desa Noinbila kecamatan Molo selatan kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).
Taman balon tersebut dijadikan lokasi foto untuk umum dan setiap warga pengunjung yang masuk lokasi taman balon untuk berfoto wajib membayar Rp 10.000 perorang kepada manajemen Jiwans Garden.
Kawasan hutan tersebut ternyata digunakan secara gratis alias tanpa bayar ke Pemda TTS dalam hal ini UPT Kehutanan kabupaten TTS, instansi pemberi ijin penggunaan kawasan tersebut.
Itu berdasarkan pengakuan Al Nokas dari UPT dinas kehutanan kabupaten TTS dan Jiwan Saduk, owner Jiwans Garden.
“Ijinnya tidak bayar, dan tanpa batas waktu,”kata Al Nokas yang diakui juga oleh Jiwan secara terpisah.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *