RDP Ditunda, Jadwal Baru Masih Dikoordinasikan

oleh -751 views

Kota SoE,Fakta TTS-Jadwal Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara DPRD, Pemerintah dan sejumlah Bank di kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) untuk membicarakan temuan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK tentang pengelolaan keuangan daerah, ditunda atau tidak jadi dilaksanakan Selasa (22/1/2019). Jadwal baru pelaksanaan RDP tersebut juga belum pasti.

Ketua DPRD TTS, Jean Neonufa yang dikonfirmasi Selasa pagi melalui telepon mengatakan jadwal baru tentang waktu RDP baru akan dikoordinasikan dengan pimpinan DPRD dan pemerintah. “Hari ini tidak jadi, Nanti kita koordinasikan dengan pimpinan dan pemerintah soal waktunya,”kata Jean.
Ia menambahkan sebelumnya sesuai kesepakatan Badan musyawarah (Banmus) RDP akan dilakukan Selasa hari ini. Jadwal itu ditentukan karena bertepatan dengan agenda gubernur NTT yang berkantor di kota SoE pekan ini. “Jadwal Selasa itu hasil pembicaraan Banmus , dan kita agendakan begitu karena gubernur mau berkantor di SoE, tapi itu tidak jadi sehingga kita akan koordinasi lagi waktu RDP-nya dengan pimpinan dan pemerintah,”tambah Jean.
Rencana RDP itu mencuat setelah munculnya informasi yang tersiar soal dana miliaran rupiah pemda TTS yang tersimpan di tiga bank lain selain bank NTT cabang SoE sebagai pemegang kas daerah.
Sekretaris daerah (sekda) Marten Selan,SH yang juga sebagai pelaksana harian (Plh) bupati TTS kepada Fakta TTS di ruang kerjanya, Jumat (18/1/2019) mengatakan selain bank NTT cabang SoE pihaknya juga memiliki simpanan dana di rekening BRI cabang SoE, BNI cabang SoE dan Bank Mandiri.
Hal itu dilakukan berdasar pada Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditandatangani bersama pada tahun 2016 lalu.
Alasan dilakukan PKS dengan bank lain selain bank NTT itu untuk memperlancar proses transaksi dan penyaluran dana ke pihak lain yang menjadi sasaran pembangunan. “Salah satu pertimbangan Pemda membuat PKS itu untuk memperlancar proses pencairan, penyaluran dana. Kalau semua di satu bank tentu rumit juga, antrian pasti terjadi,”katanya.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *