Bupati Eppy Tahun Sebut Pasar Desa Bakal Dibuka Kembali

oleh -978 views
Kota SoE, fakta-tts.com – Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), Egusem Piether ‘Eppy’ Tahun,ST,MM menyebut
pasar desa disejumlah ibukota kecamatan yang ditutup akhir Maret lalu bakal dibuka  kembali namun belum dipastikan kapan waktu pembukaannya.
Informasi tersebut disampaikan bupati Eppy Tahun Kepada wartawan usai pelantikan pejabat di taman rekreasi Bu’at, Rabu (10/5/2020).
Disampaikan pembukaan kembali pasar tersebut sudah dibahas bersama forkompinda TTS jelang pemberlakuan new normal di kabupaten TTS.
“Pembukaannya akan bertahap, tidak serentak dilakukan. Kita akan lihat kondisi pandemi covid-19 di wilayah pasar yang ada,”katanya.
Dijelaskan pasar yang dibuka nantinya akan diawasi ketat terkait dengan protokol kesehatan. “Transaksi jual belinya akan diatur dan diawasi ketat. Penerapan protokol kesehatan akan kita berlakukan,”katanya.
Kebijakan penutupan pasar tradisional atau pasar desa yang dibuka sekali seminggu ini mendapat sorotan dari DPRD TTS dalam paripurna LKPj Bupati TTS tahun 2019.
DPRD mengungkapkan dalam resesnya banyak aspirasi masyarakat yang menghendaki dibuka kembalinya pasar tradisional di desa.
Ditutupnya pasar tradisional ungkap DPRD telah berdampak buruk terhadap perekonomian warga desa karena hasil pertanian, perkebunan mereka tak bisa terjual.
Sebelumnya kepala Badan Pendapatan daerah (Bapenda) TTS, Aba L. Anie kepada fakta-tts.com melalui telepon juga mengakui kalau daerah kehilangan pendapatan jutaan rupiah dari retribusi pasar, namun kebijakan yang diambil Pemda TTS dianggap tepat karena hal tersebut untuk mengatasi penyebaran virus korona di masyarakat. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *