Bupati & Pejabat di TTS Borong Sayur Poktan Embun Suman

oleh -1K views
Noemuke,fakta-tts.com – Bupati Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), Egusem Piether ‘Eppy’ Tahun,ST,MM bersama Kajari TTS, Kapolres TTS, Dandim 1621/TTS, ketua PN SoE, ketua dan waket DPRD  dan sejumlah anggota DPRD beserta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam kunjungan kerja di desa Noemuke kecamatan Amanuban selatan, Selasa(14/7/2020) berkesempatan mengunjungi lahan sayuran milik Kelompok Tani (Poktan) Taruna Tani Embun Suman.
Bupati Eppy Tahun dan rombongan pejabat berkesempatan melakukan panen kedua aneka jenis sayuran yang ditanam diatas lahan sekitar setengah hektare tersebut. Ada sayur sawi, Terung, Brokoli, Wortel, Kacang panjang,Tomat, Kol, Patola, Paria, Paprika dan Buncis.
Pada kesempatan itu puluhan pejabat yang hadir langsung memborong aneka sayuran yang dipanen sendiri tersebut.
Bupati Eppy Tahun Memberikan Apresiasi Kepada Kepala Desa dan Ketua Kelompok beserta anggota kelompok Tani Embung Suman yang telah mengelola lahan yang ada menjadi lahan produktif bernilai ekonomi bagi keluarga.
Bupati menyatakan Pemda mendukung penuh upaya inovatif program kelompok tani tersebut.
Timotius Babys ketua Poktan menjelaskan Panen pertama dilakukan Juni kemarin dan dari panen tersebut pihaknya meraup pendapatan Rp 5.200.000 yang dibagi merata kepada anggota.
Jumlah anggota kelompok 18 Orang dengan luas lahan 1 Haktare namun yang diolah baru setengahnya. (Yefta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *