Kebun Kolektif Kaeneno Ditanami Pisang, Ubi, Pinang dan Mahoni

oleh -2.2K views
Kaeneno, fakta-tts.com – Pemerintah desa, Pendamping dan warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) desa Kaeneno kecamatan Fautmolo kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (15/2/2020) pagi bergotong royong menanami kebun kolektif desa.
Kepala desa (kades) Kaeneno, Gusti Fallo,S.Pt dan pendamping PKH desa Kaeneno Frit Liunokas terlibat langsung bersama warga dalam menanami sisa lahan kebun desa seluas setengah hektare tersebut.
Sebagian lahan tersebut sebelumnya sudah ditanami Jagung dan sisa lahan yang belum ditanami, Sabtu pagi ditanami dengan 150 pohon pisang, 261 batang ubi kayu, Pinang dan anakan pohon Mahoni.
Kades Gusti Fallo lewat telepon menyampaikan selain menanami kebun kolektif desa, warga penerima PKH juga sudah menemani kebun mereka dengan Jagung, pisang, ubi,.pinang dan Mahoni.
Ia menghimbau kepada warga untuk merawat tanaman yang sudah ditanami agar dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga.
Kebun kolektif tersebut merupakan program pemerintah kabupaten TTS yang digalakan serentak di 266 desa di kabupaten TTS.
Salah satu tujuan program kebun kolektif dari bupati Eppy Tahun dan wakil bupati Jhon Army Konay tersebut adalah untuk memperkuat pangan masyarakat. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *