Pasar Inpres SoE Ditutup Mulai Besok Untuk Tangkal Virus Corona, Kepala Bapenda: “Itu Hoax!!!”

oleh -9.5K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Beredar informasi di kalangan masyarakat di Kota SoE, kabuoaten Timor Tengah Selatan (TTS), NTT bahwa mulai Jumat (20/3/2020) besok, pasar inpres SoE, di kabupaten TTS akan ditutup selama tiga hari oleh pemkab TTS.

Pasar terbesar di kabupaten TTS itu kabarnya akan disterilkan dari aktifitas jual-beli masyarakat dalam rangka menangkal virus Corona di masyarakat.
Tak hanya beredar dari mulut ke mulut namun info tersebut juga terposting di media sosial Facebook oleh Acun Elty Tlonaen yang mendapat banyak komentar Facebooker.
Kabar tersebut tampaknya membuat panik warga. Aktifitas jual beli di pasar inpres SoE, Kamis (19/3/2020) malam sekitar pukul 19.00 wita tampak lebih ramai dari biasanya. “Kami beli sayur memang karena bilang mulai besok ini pasar tutup selama tiga hari karena mau pembersihan untuk antisipasi korona,”kata Octo, warga Taubneno, Kota SoE
Pihak Badan pendapatan daerah (Bappenda) kabupaten TTS juga mendapat informasi tersebut. Bahkan kata kepala Bappenda Abba Anie, Jumat malam lewat telepon bahwa info tersebut juga beredar di media sosial yang membuat masyarakat panik. “Ada yang sebar di Facebook juga tu, kami sudah dapat screenshoot akun itu, kami berpikir untuk lapor polisi karena ini membuat resah,”kata Aba Anie.
Ia menegaskan bahwa sama sekali tidak ada rencana pemkab TTS untuk tutup pasar inpres. “Itu informasi hoax, tidak benar. Tidak ada rencana untuk tutup pasar inpres,”katanya.
Dalam rangka menangkal sebaran virus Corona kata Aba Anie pihaknya hanya menghimbau kepada pengguna pasar untuk menjaga kebersihan dalam melakukan transaksi jual beli.
Pihaknya sementara menyiapkan pengumuman resmi terkait itu untuk disebar kepada masyarakat. “Iya, sekarang lagi siap pengumuman juga untuk bacakan di RSPD (radio Pemda TTS),”katanya. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *