PD Mutis Jaya Macet Lagi?, Mengapa ?

oleh -1.7K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Perusahaan Daerah (PD) Mutis Jaya milik pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) kembali tak beroperasi.

Mantan direktur operasional PD Mutis David Pitay belum lama ini kepada wartawan menyampaikan aktifitas perusahaan mulai tak lancar lagi setelah masa kerja direksi berakhir tahun 2015 sejak dilantik tahun 2011. Ia tidak mengetahui persis kenapa aktifitas perusahaan itu tak lagi seperti biasa saat direksi masih aktif, belum selesai masa kerjanya. “Sejak masa kerja kami selesai sudah mulai tidak lancar, aktifitas penjualan ATK juga tidak seperti biasa,”katanya.
Bidang usaha perusahaan tersebut kata David diantaranya jual beli ATK, foto copy, jasa angkutan material bangunan dan lainnya.
Perusahaan tersebut pada tahun 2011 lalu baru diaktifkan lagi oleh Ir. Paul V.R Mella, M.Si yang kala itu menjabat bupati TTS. Perusahaan tersebut diaktifkan kembali setelah mati suri dalam kepemimpinan sebelumnya.
Untuk menghidupkan kembali operasional perusahaan tersebut saat itu Pemda mengalokasikan dana sebesar Rp 1,2 miliar sebagai modal usaha yang dialokasikan dalam dua tahun anggaran. Tahun pertama sebesar Rp 700 juta dan tahun beeikutnya Rp 500 juta.
Anggaran tersebut kata David diantaranya digunakan untuk membiayai operasional karyawan, membeli barang peralatan tulis menulis perkantoran untuk didagangkan, membeli satu unit dump truk untuk disewakan (jasa angkutan), pinjaman lunak dan lainnya.
David mengakui setelah berakhirnya masa kerja mereka telah dilakukan audit oleh inspektorat terhadap pemanfaatan dana yang disertakan Pemda sebagai modal tersebut.
Pantauan fakta-tts.com Jumat kemarin Kantor PD Mutis Jaya yang berada disamping kantor dinas P3A dekat kantor Kejari TTS itu tampak tak ada aktifitas. Pintu kantor tampak tertutup rapat.(Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *