Pemda TTS Sudah Lakukan Upaya Antisipatif Rawan Pangan

oleh -2K views
Kota SoE,fakta-tts.com – Bupati TTS, NTT, Egusem Piether ‘ Eppy’ Tahun menyampaikan pihaknya sudah menyiapkan upaya antisipatif untuk rawan pangan menyusul curah hujan di wilayah TTS yang tidak normal yang dapat berdampak pada kondisi ketersediaan pangan di masyarakat.
Kepada fakta-tts.com melalui layanan WhatsApp, bupati Eppy Tahun menyampaikan beras Cadangan Bantuan Pemerintah (BCP) sudah disiapkan dan juga sejumlah wilayah yang punya potensi pertanian tengah menjadi fokus perhatian dan penangan.
Salah satu titik potensial pertanian adalah wilayah kecamatan Amanuban Selatan yang mana tengah diupayakan penanganan irigasi ke areal persawahan. “Saya sudah perintahkan Camat sehingga air dari Linamnutu sudah masuk ke Daerah Irigasi Linamnutu dan Bena. Pemda juga sudah antisipasi dengan CBP Baik tingkat kabupaten maupun Propinsi,”jelasnya.
soal curah hujan yang normal di kabupaten TTS, bupati menegaskan tidak ada kaitannya dengan pembangunan Bendungan Temef di kecamatan Polen dan Oenino. “Anomali cuaca terjadi di hampir Seluruh Indonesia dan beberapa negara Asia, Ikuti Ramalan cuaca BMKG jadi Tolong di klarifikasi hal ini sehingga tidak berdampak kemana-mana,”katanya. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *