Akhir Pelarian Boy, Sang Pengirim TKI Ilegal

oleh -1.9K views
Kota SoE,Fakta TTS- Dalam tahun 2016 polisi menetapkan AM alias Boy, warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus Tindak Pidana Perdangan Orang (TPPO) dalam sejumlah kasus TPPO di wilayah hukum Polda NTT. salah satu korban aksi Boy adalah Ance Punuf, warga asal kecamatan Kualin kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi NTT yang kini kasus itu sudah dinyatakan lengkap oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari TTS untuk empat tersangka dalam kasus pengiriman Ance ke Malaysia.
Untuk kasus ini Boy berhasil ditangkap Satuan Tugas (Satgas) Trafficking Polres TTS dipimpin Kasat Reskrim  polres TTS, Iptu Johanis Suhardi dibantu oleh Anggota intel  polsek kelapa lima Polres Kupang kota  dan Penyidik TPPO Bareskrim Mabes Polri, di salah satu rumah, tempat persembunyiannya di kelurahan Liliba, Kota Kupang, Kamis (28/12/2017) dini hari.
Boy langsung dibawa oleh brigpol Rudi Soik bersama sejumlah rekanya dalam satgas tersebut ke Polres TTS.
Jumat (29/12/2017) pagi sekitar pukul 10.00 wita, Boy masih menjalani pemeriksaan intensif dari penyidik di Mapolres TTS.
Boy disebut-sebut terlibat dalam sejumlah kasus TPPO yang ditangani Polda NTT maupun Polres TTS.
Boy kabarnya adalah sosok penting di dua perusahaan besar perekrut TKI yang ada di NTT yakni PT.Mlnd yang saat ini sudah melahirkan emrio perusahan baru di NTT, dan perusahan kedua adalah PT.Bd yang pernah di sebut ada kaitannya dengan proses Kematian Alm Dolfina Abuk TKI asal kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *