Imigrasi Jakarta Barat & PT. Bidar Putera Sukses Akan Diperiksa Dalam Kasus Ance Punuf

oleh -1.3K views
Kota SoE, Fakta TTS-Pasca penangkapan AM alias Boy tersangka kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) pada Kamis (28/12/2017) malam, penyidik Polres TTS akan melakulan pemeriksaan terhadap pihak Imigrasi Jakarta barat dan PT. Bidar Putera Sukses (BPS) yang beralamat di Jakarta.
Kanit Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Polres TTS, Ipda Djemi Sulaiman, Jumat (29/12/2017) di Mapolres TTS mengatakan pihaknya membutuhkan keterangan dari kedua pihak tersebut karena dari keterangan sejumlah saksi yang sudah diperiksa sebelumnya dalam kasus tersebut kedua pihak diduga terlibat dalam proses penerbitan dokumen pengiriman korban Ance Punuf dari kecamatan Kualin kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) ke Malaysia sebagai TKI yang diduga ilegal itu.
“Kita pasti periksa pihak imigrasi dan PT BPS itu karena ada dugaan keterlibatan mereka dalam penerbitan sejumlah dokumen seperti paspor untuk pengiriman korban ke luar negeri, paspor ini diterbitkan imigrasi Jakarta barat, di imigrasi Kupang Ance tidak terdaftar,”katanya. Jadwal pemanggilan dan pemeriksaan belum dipastikan.
Dalam kasus ini, Boy adalah tersangka kelima yang berperan sebagai penampung dan pengirim Ance Punuf ke Jakarta. PT.BPS diduga ikut berperan dalam pengiriman Ance ke Malaysia.
Empat tersangka sebelumnya yakni Yusmina Nenohalan, Selvi Koy, Yanti Banu dan David Tabana. Yusmina berperan menghunungkan korban dengan Selvy yang kemudian menghubungi Yanti di Kupang dan selanjutnya korban diserahkan ke David dan Boy untuk memproses pengiriman korban dari Kupang ke Jakarta.
Berkas perkara kelima tersangka ini sudah dinyatakan lengkap oleh JPU Kejari TTS pada pertengahan November 2017. Kelimanya sementara ditahan JPU untuk menanti proses persidangan. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *