Anggota Koperasi Nekmese Se’i Surati Kejari

oleh -1.5K views

Kota SoE, Fakta TTS-Sejumlah anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Nekmese di desa Se’i kecamatan Kolbano kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menyurati Kejaksaan negeri (Kejari) TTS.

Mereka menyampaikan pengaduan mereka soal pengelolaan dana simpanan dan bantuan pemerintah untuk koperasi tersebut yang diduga tidak jelas.
Dalam kopian surat tertanggal 9 Maret 2018 yang ditandatangani 97 orang anggota tersebut dijelaskan koperasi tersebut kini tidak beroperasi maksimal lagi. Ini diduga karena dana anggota sebesar Rp 90-an juta tidak bisa dipertanggungjawabkan pengurus yang diketuai Enos Yohanis Biaf.
Dalam surat yang diperoleh Fakta TTS dari Kejari TTS tersebut juga dijelaskan bahwa ada bantuan dinas koperasi berupa dua unit mesin jahit dan satu unit mesin obras untuk memberdayakan kelompok tenun ikat dasa wisma namun sampai saat ini bantuan tersebut belum juga diterima oleh kelompok.
Dalam surat tersebut Yupiter Biaf-manajer koperasi, Yuliana Saetban-wakil ketua, Thomas Nenotek dan 94 anggota koperasi meminta pihak Kejari TTS menindaklanjuti laporan mereka tersebut.
Kepala Kejari TTS, Fachrizal,SH mengatakan pihaknya sementara mempelajari surat tersebut. “Suratnya sudah diterima, kita pelajari dan cari data dulu,”katanya.
Enos Yohanis Biaf selaku ketua koperasi belum berhasil dikonfirmasi soal ini. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *