Berkas Perkara Magdalena Mbau Diserahkan ke JPU

oleh -1.3K views
Kota SoE,Fakta TTS-Berkas Perkara (BP), Magdalena Mbau, tersangka Kasus dugaan Pemalsuan Surat dan tanda tangan surat DPC Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (7/5/2018) diserahkan penyidik polisi Aipda Dominikus Pawek dan rekan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari TTS untuk diteliti.
Demikian disampaikan kasatreskrim Polres TTS, Iptu Jamari kepada Fakta TTS, Senin (7/5/2018) malam melalui layanan whatsApp.
“Kanit Tipidum Sat Reskrim Polres TTS Aipda Dominikus Lawek dan Tim hari ini Senin tanggal 7 Mei 2018 pukul 13.00 Wita telah melimpahkan Berkas Perkara Pemalsuan surat dan tanda tangan yang diduga dilakukan oleh Tersangka MM  (Magdalena Mbau) oknum Anggota DPRD Kabupaten  TTS,”demikian informasi Iptu Jamari.
Dijelaskan dugaan pemalsuan surat partai dan tandatangan ketua DPC PAN TTS, Hengky Leu terjadi Selasa tanggal 17 Maret 2017. Tersangka diduga telah melakukan tindak pidana pemalsuan surat dan tanda tangan korban HL (Hengky Leu) selaku Ketua DPD PAN TTS yang tertuang dalam Surat Pengunduran diri dari Fraksi Golkar dan Surat Mohon Bergabung dengan Fraksi Nasdem.
Magdalena Mbau disangkakan dengan
Pasal 263 ayat (1) KUHP dengan ancaman pidana 6 tahun penjara. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *