Kasus RSUD SoE, Polisi Sudah Periksa 20-an Saksi

oleh -1.7K views
Kota SoE,Fakta TTS-Laporan Jemsius Taneo dan keluraga Takaep tentang dugaan kelalaian dan keterlambatan pelayanan yang menyebabkan meninggalnya Heri Takaep (26), isteri Jemsius Taneo dan bayinya usai operasi persalinan di RSUD SoE, kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Kamis (25/1/2018) lalu, masih dalam tahap penyelidikan Polres TTS. Hingga Kamis (8/2/2018) polisi sudah memeriksa 20-an orang saksi dari pihak korban, RSUD SoE dan puskesmas Binaus termasuk direktur RSUD SoE, dr. Ria Tahun dan dr. Hadi Wibowo, dokter yang menangani operasi Heri Takaep.
Demikian disampaikan kasatreskrim Polres TTS, Iptu Johanis Suhardi kepada Fakta TTS di Markas Polres TTS, Kamis siang.
Dikatakan saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap keterangan pihak yang telah diperiksa untuk menentukan siapa saksi berikutnya yang akan dimintai keterangan.
Setelah pemeriksaan saksi rampung kata Johanis Suhardi baru akan dilakukan gelar perkara untuk menentukan status hukum kasus itu selanjutnya.
Kasat Suhardi menjamin kasus tersebut akan diungkap polisi karena kasus semacam itu menjadi atensi Mabes Polri. “Ini kasus pasti tuntas karena ini kasus atensi Polri,”katanya.
Bupati Harap Dituntaskan
Sementara bupati Paul Mella kepada wartawan di kantor bupati TTS mengatakan pihaknya sangat berharap kasus tersebut mendapat kejelasan status ditangan polisi sehingga bisa menjadi pelajaran dalam pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat. “Kasusmya sudah ditangani polisi jadi kita harap bisa ada kejelasan karena kasus seperti ini sudah terjadi ulang-ulang. Kita harap dengan begini pelayanan di RSUD SoE menjadi lebih baik,”katanya. (jmb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *