Mobil Tangki BBM Pertamina Ditangkap Polisi, SPBU 04 SoE, “Semoga Kali Ini Kasusnya Tuntas”

oleh -1.7K views

Kota SoE,Fakta TTS-Satu unit mobil Tangki pengangkut BBM subsidi dari depo Pertamina Kupang,NTT Selasa (25/7/2018) sekitar pukul 23.00 wita ditangkap tim Buser Polres TTS di wilayah desa Boentuka kecamatan Batu putih, Selasa (24/7/2018) kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).
Informasi yang dihimpun Fakta TTS, mobil tangki warna merah putih bertuliskan Pertamina itu tertangkap saat sopir dan kondekturnya sementara menyedot BBM jenis premium dari tangki ke sejumlah jerigen ukuran 35 liter yang tersimpan dalam ruang sopir. Saat tertangkap dari 6 jerigen yang ada, sudah terisi sekitar 3 jerigen.

Mobil tangki milik PT El Nusa mitra Pertamina tersebut kini diamankan di Mapolres TTS sebagai barang bukti untuk keperluan penyelidikan. Belum diperoleh konfirmasi dari pihak Polres TTS karena kasatreskrim Polres TTS dan sejumlah pejabat berwenang di Polres tidak berada di tempat saat hendak dikonfirmasi Rabu pagi.

Pihak SPBU 54.855.04 SoE sebagai pemesan BBM tersebut mengharapkan kasus itu ditangani tuntas oleh pihak Polres TTS mengingat kasus sebelumnya yang dialami tahun lalu yang dilaporkan ke Polres Babau kabupaten Kupang tidak jelas penanganannya hingga kini.
“kami harap kali ini kasusnya diproses tuntas hingga meja hijau (pengadilan) karena sebelumnya di Polres Kupang yang ditangkap di Bimoku tidak jelas proses sampai saat ini, kami rugi dalam kasus seperti ini,”kata Tri Maulana, manajer SPBU 04 SoE kepada wartawan di kantornya, Rabu (25/7/2018) pagi.

Ia menjelaskan mereka dirugikan dari sisi bisnis maupun tanggungjawab sosial terhadap pelayanan kepada konsumen karena BBM yang sedianya harus diterima pukul 23.00 wita untuk memenuhi kebutuhan BBM masyarakat tidak diterima.

Sesuai pesananan kata Tri, BBM yang harus diterima dari pengangkutan mobil tangki yang diamankan Polisi itu sebanyak 16 ton atau 16.000 kiloliter dengan rincian 8 ton BBM jenis premium dan 8 ton jenis solar yang tertampung dalam dua ruang tangki mobil tersebut. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *