Penetapan Tersangka Kasus Landscape 8 Kantor Bupati TTS Kian Dekat

oleh -1.3K views
Kota SoE, Fakta TTS-Proses penyelidikan kasus dugaan korupsi dana pembangunan landscape dan jalan kantor Bupati Timor Tengah Selatan (TTS) tahun 2014 bernilai Rp 3,4 miliar alami kemajuan.Penyidik Polres TTS sudah menerima hasil Perhitungan Kerugian Negara (PKN) dari BPKP perwakilan NTT pekan lalu dan usai Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada TTS di 30 TPS tanggal 20 Oktober 2018 ini akan diproses penetapan tersangkanya.
Waktu penetapan tersangka dalam kasus itu pun kian dekat karena Kasat reskrim Polres TTS, Iptu Jamari,SH kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (17/10/2018) menyampaikan penetapan tersangka akan dilakukan setelah gelar perkara di Polres TTS. Gelar perkara akan dilakukan usai PSU. PSU sudah dilakukan 20 Oktober 2018.
“tanggal 20-an setelah PSU kita gelar perkara untuk penetapan tersangkanya,”kata Jamari.
Sesuai hasil perhitungan Kerugian negara BPKP NTT, besaran kerugian negara dalam kasus itu sebesar Rp 634 miliar yang diduga karena adanya pembayaran melebihi realisasi fisik yang dikerjaka Juarin, pelaksana dari PT Marga Madu Indah.”digelar perkara itu baru bisa dilihat pihak mana yang bertanggungjawab dan dijadikan tersangka,”katanya.
Iptu Jamari membantah informasi bahwa penyidik sudah mengantongi 8 nama calon tersangka dari unsur Pokja, PPK, Rekanan, bagian keuangan dan konsultan pengawas. “ah…siapa yang bilang begitu, soal tersangka nanti jelas saat gelar perkara nanti,”katanya.
Sebelumnya ketua Araksi TTS, Alfred Baun mengatakan sesuai analisanya dari runutan kasus itu ada 8 orang dari unsur Pokja, PPK, Rekanan, bagian keuangan dan konsultan pengawas yang patut dijadikan tersangka karena ada indikasi kesalahan dalam tugas mereka yang memunculkan kerugian negara tersebut. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *