Sekdes Tuakole Serahkan Dokumen ke Jaksa

oleh -1.8K views
Kota SoE,Fakta TTS-Sekretaris desa (sekdes) Tuakole kecamatan Batu putih kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menyerahkan dokumen penerima bantuan rumah dari program dana desa tahun 2016 ke bagian intelijen Kejari TTS,Senin (12/2/2018).
Kepada Fakta TTS di kantor Kejari, Carles mengatakan dokumen yang diserahkan tersebut merupakan quisoner/daftar pertanyaan yang telah diisi oleh 32 penerima bantuan rumah di desa tersebut. Quisoner tersebut sekitar Desember 2017 lalu dititipkan jaksa melalui dirinya kepada para penerima bantuan untuk diisi baru dikembalikan.
Setahu Carles dokumen yang diserahkan ke jaksa itu untuk keperluan penanganan kasus dugaan korupsi dana desa Tuakole tahun 2016 lalu yang sementara diselidiki jaksa.
Carles mengaku dia juga sudah pernah memberikan keterangan kepada pihak kejari TTS untuk keperluan proses hukum kasus itu.
Informasi yang diperoleh Fakta TTS dari lingkup Kejari TTS, pada Desember 2017 lalu Kejari juga sudah mengambil keterangan dari mantan kepala desa Tuakole dan bemdaharanya.
Sebelumnya kasie Intel Kejari TTS, Nelson Tahik mengatakan pihaknya sementara melakukan pengumpulan data dan keterangan untuk penelusuran kasus itu. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *