3 Tersangka Kasus Embung Pra Peradilan Kejari TTS

oleh -1.5K views
Kota SoE, Fakta TTS-Tiga tersangka kasus korupsi dana pembangunan Embung desa Mnelalete kecamatan Amanuban barat kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) tahun 2016 bernilai Rp 756 juta, Jefri Un Banunaek, Jemmy Un Banunaek dan Thimotius Tapatap mengajukan pra peradilan terkait penetapan tersangka yang dilakukan penyidik Kejari TTS terhadap mereka.
Kajari TTS, Fachrizal,SH Senin (11/2/2019) di ruang kerjanya membenarkan adanya langkah hukum dari ketiga tersangka tersebut.
“Iya ada tiga dari lima orang tersangka yang ajukan pra peradilan, kami siap hadapi,”katanya.
Fachrizal mengatakan ketiga tersangka tersebut mengajukan pra peradilan karena menganggap penetapan tersangka atas ketiganya tidak memenuhi syarat formil. Salah satu alasannya karena nama mereka tidak tercantum dalam dokumen kontrak kerja.
“Mereka ajukan Praperadilan karena nama mereka tidak ada dalam kontrak kerja dan dokumen lain. secara formil dianggap tidak sah,”katanya.
Dikatakan penyidik Kejari TTS sudah menyiapkan bukti-bukti untuk disampaikan ke persidangan. “Kami sudah siap ajukan alat bukti formil yang telah kami punya terkait keterlibatan ketiganya dalam pelaksanaan proyek itu,”tambahnya.
Ia menambahkan  sebelum ditetapkan pihaknya  sudah menggelar ekspos perkara sehingga diyakini penetapan  tersangka yang dilakukan  sudah memenuhi syarat formil.
Sidang praperadilan tersebut sudah dimulai Kamis pekan lalu dan Senin (11/2/2019) hari ini masuk pada agenda replik dan duplik.
Selain ketiga tersangka tersebut, Kejari TTS juga menetapkan Semmy Nggebu, kadis PU kabupaten TTS sebagai tersangka dan Johanis Fanggidae direktur perusahaan pelaksana proyek.
Berkas kelima tersangka dipisah-pisah dalam proses hukum kasus itu.(Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *