Diduga Digauli Tukang Ojek, GIM Hamil di Usia 16 Tahun dan Berhenti Sekolah

oleh -1.7K views
Kota SoE,fakta-tts.com – Oknum siswi kelas 2 salah satu Sekolah Menangah Kejuruan (SMK) di Niki-Niki kecamatan Amanuban tengah kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) berinisial GIM (16) kini hamil dan terpaksa berhenti sementara dari sekolahnya.
Masa depan gadis belia ini terancam karena hamil. Kehamilan GIM diduga karena ulah Yaret Boimau (21) tukang ojek motor asal desa Oenino kecamatan Oenino yang menggaulinya berulang kali.
Kasatreskrim Polres TTS, Iptu Jamari, Senin (14/10/2019) mengatakan kasus tersebut sementara di tangani Polres TTS. Yaret sudah ditetapkan sebagai tersangka dengan Pasal 81 ayat (2) UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas Undang-undang Republik Indonesia Nomir 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Ancaman pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp. 5 milyar.
Kasat Jamari menjelaskan Yaret berhasil menggauli GIM hingga hamil dengan modus memacari GIM. “Tersangka YB melalukan percabulan dengan modus pacaran,”kata kasat Jamari.
Pertama kali Yaret menyetubuhi GIM di kos-kosan belakang SMA Negeri 1 Niki-niki pada tanggal 24 Agustus 2018 lalu. Tak hanya disitu, selanjutnya juga terjadi perbuatan serupa di tiga tempat berbeda.
Perbuatan keduanya tercium oleh orang tua GIM yang kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polisi pada tanggal 2 Agustus 2019.
Mengetahui hal tersebut Yaret melarikan diri ke Atambua Kabupaten Belu.
Baru kemudian pada hari Minggu tanggal 13  Oktober 2019 sekira pukul 15.00 Wita Yared dibekuk Kapospol Oenino Aipda Mustakim Umar Tong dan Tim di rumahnya di desa Oenino.
Yaret selanjutnya dibawa oleh anggota Buser Brigpol Ketut Dana Putra dan Brigpol Fabianus Ando Mere ke Polres TTS dan di jebloskan ke sel tahanan.
Dijelaskan kasat Jamari, GIM adalah siswa korban percabulan ke-74 yang ditangani Polres TTS sejauh ini. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *