Dua Siswi Tewas Tenggelam di Kolam Oepuah

oleh -1.7K views
Ayotupas, fakta-tts.com – Dua pelajar puteri di desa Sono kecamatan Amanatun Utara kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) pada Selasa (17/9/2019) sekitar pukul 16.30 wita di temukan tewas tenggelam di kolam Oepuah di desa tersebut. Mereka adalah Jelita Imelda Abanat (9) dan Febrianti Nahak (14).
Kapolsek Amanatun Utara, IPDA Djemi Sulaiman kepada fakta-tts.com, Rabu (18/9/2019) pagi melalui telepon menyampaikan hasil pemeriksaan polisi dan tenaga medis memastikan kedua pelajar tewas tenggelam di sumber air tersebut karena tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.
Dijelaskan IPDA Djemy, kejadian bermula ketika pada sekitar pukul 12.00 wita kedua korban bersama sekitar empat orang rekan mereka, Linda Lopo (14), Shanti Bani (5), Yasinta Tiumlafu (5) dan Puteri Tiumlafu (7) pergi mandi di sumber air tersebut.
Saat mandi itu kata kapolsek Djemy kedua korban lebih dulu melompat ke tengah kolam dan tak kunjung muncul dipermukaan air.
Rekan-rekan mereka takut kemudian kembali ke kampung namun tidak langsung menyampaikan pada warga setempat. Baru pada sekitar pukul 16.00 wita warga mendengar informasi yang tersiar dan mendatangi tempat kejadian.
Di tempat kejadian warga tidak melihat kedua koran di permukaan air. Salah seorang warga kemudian melompat masuk ke dasar kolam sedalam sekiran 5 meter itu dan menemukan jasad kedua korban berada di dasar kolam. Jasad kedua korban kemudian dikeluarkan dari kolam dan bersama aparat keamanan dibawa ke rumah korban.
Kemudian jasad kedua korban diperiksa oleh pihak puskesmas Ayotupas.
“Sesuai  pemeriksaan mayat yang dilakukan  dokter Dessy Missa dari puskesmas ayotupas terdapat pupil terbuka 1’5, Telinga bersih, Hidung terdapat bercak darah, mulut  korban penuh dengan busa dan darah, terdapat kaku mayat, tidak ada tanda-tanda kekerasan baru maupun lama,”katanya.
Kapolsek Djemi mengatakan kolam tersebut merupakan kolam buatan warga di lokasi sumber air Oepuah. Kolam tersebut sudah sejak lama di jadikan sumber air oleh warga setempat untuk kebutuhan air sehari-hari. Kedalaman air kolam diperkirakan antara lima sampai tujuh meter dengan diameter permukaan air antara lima sampai enam meter.(jmb)
____________________
Foto; kolam Oepuah dan jasad kedua korban saat ditemukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *