Nenek 80 Tahun di Tuapakas Tewas Terbakar Karena Panggang Kopra

oleh -1.5K views
Kualin,fakta-tts.com – Sipora Toni, nenek berusia 80-an tahun di dusun Upunkuis RT 05/RW O3 desa Tuapakas kecamatan Kualin kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) tewas terbakar saat memanggang kopra di rumahnya, Jumat (21/6/2019)
sekira pukul 00.00 Wita.
Dijelaskan Kasatreskrim Polres TTS,Iptu Jamari, sehari sebelumnya atau Kamis 20 Juni 2019 sekitar pukul 18.00 Wita korban menyalakan api di dalam rumah untuk memanggang Kopra diatas tungku. kopra tersebut di taruh di dalam wadah niru kemudian disimpan tepat diatas tungku api agar cepat kering.
Selanjutnya korban tidur di kamar rumah tersebut sambil sesekali melihat api yang menyala namun pada malam itu korban diduga ketiduran sehingga tidak memperhatikan api dimana korban sedang memanggang kopra di atas tungku sehingga api membesar kemudian api membakar niru yang berisi kopra, lalu api merambat kedinding dan membakar rumah serta membakar korban hingga tewas.
Berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan yang dihimpun di TKP kata Jamari, polisi menyimpulkan kematian korban akibat murni terbakar api yang korban nyalakan untuk memanggang kopra di atas tunggu namun karena kelalaian korban yang tidak memperhatikan api sehingga api langsungg membesar dan membakar isi dapur serta isi rumah dan membakar diri korban yg sementara tidur di tempat tidur.
“Atas kejadian tersebut diatas pihak korban menerima kematian korban atas kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa dan keluarga bersedia memakamkan jenasah korban serta menolak dilakukan visum maupun otopsi atau bedah mayat di kuatkan dengan surat pernyataan bersama,”kata Jamari. (Jmb).
_________________________
Foto: polisi melakukan olah TKP di rumah Sipora Toni yang hangus terbakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *