BPKP Mulai Audit RSP Boking

oleh -1.7K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) perwakilan Nusa Tenggara Timur (NTT) memulai audit investigasi di kasus dugaan korupsi dana pembangunan RSP Boking kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) tahun 2017.
Kasatreskrim Polres TTS, Iptu Jamari kepada fakta-tts.com, Selasa (25/2/2020) siang menyampaikan lima auditor BPKP NTT yang diketuai Harjitho pada Senin hari ini memulai investigasi dengan melakukan pemeriksaan terhadap  Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) proyek tersebut dr. Hosiani In Rintau yang saat itu menjabat kadis Kesehatan kabupaten TTS. Selain KPA, auditor juga mengambil keterangan dari Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek tersebut, Barince Yalla. Pemeriksaan dilakukan di ruangan unit Tipikor satreskrim polres TTS.
“Hari ini dua orang saja dari KPA dan PPK yang dimintai keterangan untuk kepentingan audit investigasi itu,”kata iptu Jamari.

Dijelaskan audit investigasi tersebut akan dilakukan selama 25 hari dengan agenda pemeriksaan dokumen, pemeriksaan saksi dan pemeriksaan fisik bangunan.

Pemeriksaan fisik bangunan akan dilakukan setelah merampungkan pemeriksaan saksi dan dokumen.
Audit investigasi itu dilakukan setelah dilakukan gelar perkara oleh penyidik bersama BPKP NTT.
Proyek RSP Boking tersebut dilaksanakan oleh PT Tangga Batu Jaya asal Jakarta dengan dana sebesar Rp 17 miliar lebih. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *