Calon Tersangka Kasus RSP Boking Sudah Ada

oleh -5.4K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Setelah ekspos bersama BPKP perwakilan NTT, Senin (3/2/2020) penyidik Polres Timor Tengah Selatan (TTS),NTT sudah mengantongi calon tersangka dalam kasus dugaan korupsi dana pembangunan RSP Boking tahun 2017 bernilai Rp 17 miliar lebih. Namun siapa-siapa dan dari unsur mana belum bisa diungkap penyidik ke publik.

“Setelah ekspos itu calon tersangkanya sudah ada tapi siapa, ada berapa dan dari unsur mana nanti kita sampaikan,”kata Kasatreskrim Polres TTS Iptu Jamari,SH,MH kepada wartawan di Mapolres TTS, Selasa (4/2/2020).
Ia menjelaskan penetapan tersangka akan dilakukan saat kasus itu dinaikan dari penyelidikan ke penyidikan.
Usai ekpos, kasus itu belum bisa dinaikan ke tahap penyidikan karena BPKP NTT masih akan melakukan audit investigasi untuk memastikan penyimpangan keuangan negara yang terjadi berdasarkan keterangan saksi dan bukti yang sudah diungkap penyidik dalam ekspos tersebut. Audit investigasi itu juga dalam rangka penghitungan kerugian negara yang akan dilakukan setelah itu.
“BPKP akan audit investigasi, periksa menyeluruh fisik bangunan dan lainnya. Mungkin Minggu depan mereka turun lapangan,”kata Kasat Jamari.
Bangunan RSP Boking itu dianggarkan dinas kesehatan kabupaten TTS tahun 2017 lalu dengan besaran anggaran Rp 17 miliar lebih. Proyek tersebut dikerjakan oleh PT Tangga Batu Jaya asal Jawa.
Usai diresmikan pemanfaatannya sejumlah sisi bangunan rusak.
Polisi kemudian melakukan penyelidikan. Polisi bersama ahli dari Politkehnik negeri Kupang pernah turun ke lokasi memeriksa fisik untuk memastikan kualitas pekerjaan. Dan hasil pemeriksaan ahli politeknik Kupang kata Iptu Jamari, kualitas fisik bangunan diragukan. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *