Handtraktor Desa Taebone Diadakan Sekdes Kiki

oleh -1.6K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Informasi baru terkuak dari pemeriksaan saksi-saksi oleh Kejari TTS dalam proses penyelidikan dugaan korupsi dana desa Taebone kecamatan Fatukopa kabupaten TTS, provinsi NTT tahun 2017, 2018 dan 2019.

Dalam pemeriksaan saksi Terianus Kake, sekretaris desa (sekdes) Kiki kecamatan Fatukopa, Senin (21/9/2020) terungkap kalau pada tahun 2018 lalu ada dua unit handtraktor yang diadakan desa Taebone untuk kelompok tani desa setempat. Dua unit traktor tersebut diadakan oleh sekdes Terianus Kake.
“Handtraktornya dibeli oleh sekdes Kiki dan TPK di toko Gunung Mas,”kata Semuel Sine jaksa pemeriksa kasus tersebut kepada wartawan saat jeda pemeriksaan.
Dijelaskan, Sekdes Terianus sampai terlibat dalam proses pengadaan dua handtraktor bernilai Rp 33 juta lebih itu karena yang bersangkutan diminta oleh pihak pemerintah desa setemoat meminta bantuan sekdes Terianus untuk membuat SPJ dana desa Taebone.
Dua handtraktor tersebut dibeli dan sudah diserahkan ke pemerintah desa namun ada kelebihan pembayaran sebesar Rp 4,9 juta. “Ada kelebihan pembayaran sebesar Rp 4,9 juta tapi itu beliau (sekdes Kiki) sudah disetor kembali,”kata Semuel Sine.
Sekdes Terianus belum bersedia diwawancarai saat dihubungi melalui WhatsApp Senin malam. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *