Kajari TTS : “Berkas Hing dan Erik Belum Datang”

oleh -3.1K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Berkas perkara Hing Fallo dan Erik Oematan, dua tersangka lain dalam perkara korupsi dana Landscape kantor bupati TTS tahun 2015 belum diserahkan penyidik Polres TTS.
Kajari TTS, Fachrizal,SH di ruang kerjanya Rabu (29/4/2020) mengatakan pihaknya sudah mengajukan banding atas putusan  dua perkara sebelumnya atas nama terdakwa Fredik Oematan, Pejabat Pembuat Komitmen dan Juarin, pelaksana proyek. Dan selanjutnya ada dua perkara lagi atas nama Misraim alias Hing Fallo,KTU bagian umum setda dan Erik Ataupah, konsultan pengawas proyek bernilai Rp 3 miliar lebih itu.
“Berkas Hing dan Erik belum datang, masih di penyidik kalau sudah diserahkan baru kita pelajari berkasnya,”kata Kajari Fachrizal.
Kaitan dengan putusan majelis hakim yang menyampingkan permohonan  JPU dalam tuntutan perkara Fredik Oematan dan Juarin agar Tony Sianto dan Iswan Hadi ikut bertanggungjawab dalam kerugian negara kasus itu, Kajari Facrizal menyampaikan hal tersebut sudah dituangkan pula dalam memori banding dua perkara tersebut ke Pengadilan Tinggi Kupang.
Disampaikan Jaksa tidak bisa melakukan penyelidikan tersendiri atas dugaan keterlibatan Toni Sianto dan Iswan Hadi dalam kasus itu karena kasus itu sudah ditangani Polres TTS.
“Permohonan kita Yang dikesampingkan itu sudah terangkum dalam memori banding jaksa juga. Soal Lidik keterlibatan TS, ini sudah dilidik polres, kita saling menghargai, tidak boleh ada yang tumpang tindih proses untuk satu masalah,”katanya.
Karena tak bisa melakukan penyelidikan sendiri atas dugaan keterlibatan Tonny Sianto dan Iswan Hadi karena sudah ditangani Polisi maka kata Kajari, pihaknya akan meneliti berkas perkara tersangka Hing dan Erik saat diserahkan penyidik Polres TTS.
Kasatreskrim Polres TTS, Iptu Jamari belum membalas WhatsApp fakta-tts.com yang mengkonfirmasi perkembangan penyidikan berkas dua tersangka tersebut. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *