Kasus PD Mutis Jaya Menuju Penetapan Tersangka

oleh -995 views
Kota SoE, fakta-tts.com – Proses hukum kasus dugaan korupsi Dana penyertaan modal Pemda Timor Tengah Selatan (TTS) di Perusahaan Daerah (PD) Mutis Jaya Menuju Penetapan tersangka. Proses hukum kasus itu sudah naik tahapan dari penyelidikan ke penyidikan setelah digelar ekspos perkara oleh Kejari TTS.
Kepala seksi (kasie) tindak pidana khusus (pidsus) Kejari TTS, Khusnul Fuad,SH kepada fakta-tts.com melalui telepon, Rabu (14/10/2020) mengatakan dalam ekspos perkara tersebut ditemukan adanya indikasi perbuatan melawan hukum dalam pengelolaan dana modal sebesar Rp 1,2 miliar yang di dialokasikan pemkab TTS dalam dua tahun 2011 dan 2012 tersebut.
Di tahap penyidikan ini kata Fuad pihaknya akan memanggil kembali sejumlah pihak terkait yang telah dimintai keterangan sebelumnya di tahap penyelidikan untuk diperiksa lagi. Ini untuk memastikan indikasi perbuatan melawan hukum yang merugikan negara dalam kasus itu.
Proses penetapan tersangka akan dilakukan dalam proses penyidikan ini setelah semua bukti dan keterangan saksi diperoleh dalam pemeriksaan ditahap penyidikan ini.
Disampaikan ada lebih dari 30 orang saksi yang akan dimintai keterangan tambahan dalam proses penyidikan ini. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *