Perkembangan Penyelidikan Kasus RSP Boking Ditengah Pandemi Covid-19

oleh -2K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Jajaran Polres Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), tengah gencar bersama Pemkab TTS memberantas pandemi Covid-19. Namun ditengah upaya itu peyelidikan terhadap sejumlah kasus khususnya kasus korupsi tetap berjalan meski tidak seperti biasa.

Penyelidikan kasus dugaan korupsi dana pembangunan RSP Boking adalah salah satu dari sejumlah kasus korupsi yang kini ditangani Polres TTS.
Kasatreskrim Polres TTS,Iptu Jamari,SH,MH yang dikonfirmasi Sabtu (11/4/2020) malam menyampaikan penyelidikan kasus tersebut masih berjalan meski polisi kini disibukan dengan penanganan pandemi covid-19. “Kita masih tunggu hasil pemeriksaan BPKP,”ungkap Jamari.
BPKP telah menyelesaikan audit investigasi lapangannya pada Maret lalu. Dalam audit tersebut selain memeriksa kondisi fisik bangunan di lapangan, ahli BPKP juga meminta klarfikasi dari sejumlah pihak terkait. Termasuk, Ir. Paul Mella, M,Si yang saat pembangunan RSP Boking menjabat bupati TTS dan Egusem Piether Tahun,STMM bupati TTS saat ini yang kala itu menjabat plt.sekda TTS.
Audit itu dilakukan BPKP setelah penyidik Polres TTS mengekspos hasil pemeriksaan mereka di BPKP perwakilan NTT.
Usai ekspos di BPKP tersebut kasatreskrim Iptu Jamari kepada wartawan di Mapolres TTS menyampaikan pihaknya sudah mengantingi pihak-pihak mana yang bertanggungjawab atas dugaan kerugian negara pada proyek bernilai Rp 17 miliar lebih yang dikerjakan oleh PT.Tangga Batu Jaya tersebut. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *