Petani OeEkam Laporkan Oknum TNI ke Polisi

oleh -4.3K views

Kota SoE, fakta-tts.com – Markus Selan (22), petani di desa OeEkam kecamatan Amanuban timur kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT), melaporkan AB, anggota TNI-AD ke Polres TTS, Minggu (31/5/2020).

Markus mengaku telah dianiaya oleh AB di posko covid-19 Noefatu kecamatan Santian, Minggu (31/5/2020) sekitar pukul 15.10 wita.
Dalam proses laporan tersebut Markus Selan meminta pendampingan dari DPC Pospera kabupaten TTS. “Korban memberi kuasa kepada pospera TTS dan kami akan hadapi bersama korban,”kata Yerim Yos Fallo, ketua DPC Pospera kabupaten TTS kepada fakta-tts.com, Senin (6/2020) siang.
Yerim menyampaikan sesuai pengakuan Markus kepada pihaknya, dugaan penganiayaan itu bermula ketika Markus yang membonceng Andres Manoben melintas di depan tempat pekerjaan posko covid-19 di Noefatu.
Di depan Posko, Markus melihat AB dan beberapa warga tengah mengangkat bambu.
Markus kemudian dipanggil oleh AB ke posko yang letaknya berada di ketinggian.
Sampai di posko kata Markus, ia ditendang oleh AB. Ia jatuh dan bangun lagi. AB sepertinya terganggu dengan suara sepeda motor yang dikendarai Markus dan Andres.
“Lu bajingan ko gas-gas motor, tidak hargai kami yang disini,”Kata Markus meniru ucapan AB dalam percakapannya dengan  Yerim Yos Fallo terkait kronologi kejadian.
Kepada Yerim, Markus mengatakan ia tidak hanya ditendang namun juga disuruh oleh AB untuk berguling di tanah yang berlumpur. Kepalanya juga dipukul oleh AB menggunakan toa (alat pengeras suara) dan mengeluarkan darah.
Yerim mengatakan pihaknya akan mengawal laporan tersebut hingga proses hukumnya tuntas.
AB maupun pihak Kodim 1621/TTS belum berhasil dikonfirmasi secara resmi terkait ini namun informasi yang diperoleh fakta-tts.com dari lingkungan Kodim 1621/TTS, AB sudah dipanggil menghadap oleh pihak Kodim 1621/TTS karena laporan persoalan tersebut juga sudah diterima pihak Kodim 1621/TTS. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *