Siswi SMA Di Kolbano Dihamili Ayah Tiri, Diimingi Uang dan Janji Kuliah

oleh -23.8K views
Kolbano, fakta-tts.com – Seorang siswi di salah satu SMA di kecamatan Kolbano kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), provinsi NTT, kini hamil enam bulan. Siswi berinisial ‘S’ itu diduga hamil karena disetubuhi AB alias Amos, ayah tirinya, beberapa kali di rumah mereka di RT/RW.007/003 Dusun I Desa Babuin dalam tahun 2019 kemarin.
Kasus tersebut dilaporkan Juliana Tlonaen, ibu kandung korban ke polsek Kolbano dan kini AB di tahan di sel Mapolres TTS. AB ditetapkan sebagai tersangka dengan pasal  81 ayat (2) UU No. 17 Tahun 2016 tentang penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas Undang-undang Republik Indonesia Nomir 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. 
Ancaman hukuman pasal ini adalah pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dan denda paling banyak Rp 5 miliar.
 
Kasat reskrim Polres TTS, Iptu Jamari,SH kepada fakta-tts.com menjelaskan AB, petani berusia 60 tahun itu memulai aksi bejatnya pasa
bulan September hingga Desember 2019.
Dalam rentang waktu itu, ‘S’ yang masih kelas 1 SMA disetubuhi AB sebanyak empat kali disaat ibu kandung korban tidak berada di rumah.
“Korban disetubuhi pertama kali dan berlanjut hubungan  badan kedua pada bulan September 2019 kemudian hubungan badan ketiga  terjadi pada bulan Nopember 2019 dan terakhir berhubungan badan bulan Desember 2019,”jelas kasat Jamari.
Dijelaskan pada hubungan badan pertama, kedua dankorban selalu dipaksa dan dibujuk serta diberikan sejumlah uang,  dan hubungan badan  ke empat AB menjanjikan kepada korban bahwa akan disekolahkan sampai tingkat perguruan tinggi dan Tersangka pun siap bertanggung jawab terhadap korban.
“Tersangka pun sudah sering memberi uang kepada korban untuk mencari perhatian, hubungan badan terjadi atas paksaan dari tersangka yang mana saat ibu kandung korban pergi ke keluarga. tersangka  memaksa korban untuk  masuk dalam rumah lalu memberi uang kepada Korban dan kemudian Tersangka membujuk Korban hingga terjadi hubungan badan yang mengakibatkan Korban hamil 6 bulan,”katanya.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *