Brimob Siaga di Mapolres TTS, Kapolres Totok: “Jangan Buat Ribut Pilkada”

oleh -1.3K views
Kota SoE, Fakta TTS-Kapolres Timor Tengah Selatan (TTS) AKBP Totok Mulyanto D.S, S.IK mengimbau masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing saat pelaksanaan Pilkada Rabu (27/6/2018), besok. Jika terjadi konflik saat pelaksanaan Pilkada pihaknya tidak segan-segan untuk menangkap dan memproses pelaku keributan.
Masyarakat diminta menjaga sikap, tidak terprovokasi dengan informasi maupun tindakan apapun yang berpotensi timbulkan konflik selama pilkada. “jangan terprovokasi, hindari sikap yang berpotensi menimbulkan keributan, kami tidak segan-segan mengambil tindakan jika terjadi keributan,”kata Kapolres Totok, Selasa siang.
Kapolres Totok Mulyanto mengatakan
Saat ini ratusan personil Polres TTS dibantu puluhan anggota TNI Kodim 1621/TTS sudah disiagakan di 278 desa/kelurahan untuk mengamankan pelaksanaan pilkada. Tak hanya itu, puluhan personil satuan Brimob Polda NTTdan Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Polda NTT disiagakan di markas Polres TTS untuk mengamankan jalannya Pencoblosan, penghitungan suara hingga pelantikan.
“BKO dari Polda dan Brimob stay di Mapolres, ini siap kita terjunkan jika situasi dan kondisi mengharuskan, jadi saya minta masyarakat agar kita sama-sama jaga keamanan pilkada. biar berjalan aman lancar tertib dan damai untuk kita semua,”katanya.
Personil BKO dan Brimob sejumlah 63 orang tersebut dipimpin AKBP Robby Samban,S.IK, perwira pengamat wilayah yang juga adalah wakasat Brimob Polda NTT. Mereka dilengkapi peralatan lengkap untuk mengatasi huru-hara jika terjadi.
“BKO dan brimob berikan pendamoingan, arahan sekaligus langkah yang diambil tapi pengambilan keputusan jika ada keributan tetap dari saya, kapolres selaku ka ops,”katanya. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *