Golkar TTS Umumkan Kemenangan Tahun-Konay

oleh -2.2K views

Kota SoE,Fakta TTS-Jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar (PG) kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (28/6/2018) malam mengumumkan kemenangan pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati (wabup) Eppy Tahun-Jhon Army Konay dalam Pilkada TTS.

Pengumuman kemenangan tersebut disampaikan dalam konfrensi pers
di sekretariat partai tersebut di jalan Basuki Rahmad nomor 2 kelurahan Taubneno kecamatan Kota SoE.
Eldat Nenabu ketua DPD Golkar kabupaten TTS didampingi Eppy Tahun-Jhon Army Konay, sekretaris DPD PG TTS Yoksan Benu, Lorens Jehau, ketua Bapilu, Ruba Banuaek, Nikodemus Sole, Candra Susianto, Arifin Laning dan sejumlah pengurua lainnya mengatakan sesuai rekapan penghitungan suara yang dilakukan partai dan tim pemenang, paket yang dijagokan bersama partai Hanura tersebut unggul dalam perolehan suara melebihi paket lainnya.
Dikatakan dari rekapan suara masuk sebanyak 165.849 untuk 859 TPS, paket bertagline ‘Berani’ dengan nomor urut 3 tersebut meraup suara sebanyak 59.604 (35,94%), disusul paket nomor urut 2, Obed Naitboho-Aleksander Kase 52.011 (31,36%), paket nomor urut 4 Johanis Lakapu-Yefta Mella 27.846 (16,79%) dan paket nomor urut 1, Ampera Seke Selan-Yaan Tanaem 26.388 (15,91%).
“selisih suara paket kami dengan paket yang ada diurutan kedua sebesar 7.593 suara. jumlah suara yang masuk itu dari 859 TPS masih ada 62 TPS yang belum tapi itu dari basis kami, dan kami yakin kami menang disitu,”kata Yoksan Benu.
Eldat menambahkan data suara yang dirangkum berdasarkan form C1 KWK dari TPS sehingga data tersebut diyakini valid.
“Kami berani menyatakan kami meraih kemenangan karena data dari C1KWK asli. karena itu kami siap mempertanggungjawabkan kemengan ini,”kata Eldat.
Yoksan Benu meyakini data yang dirangkum berdasarkan C1KWK tersebut dan siap disandingkan dengan data pleno KPU nantinya.
“kita siap pertanggungjawabkan data kita soal klaim kemenangan dari paket lain berdasarkan C1KWK itu wajar saja dan kami siap sandingkan data kami dengan data KPU,”katanya.
Eldat mengatakan pihaknya akan mengawal proses rekapan penghitungan suara oleh penyelenggara dari tingkat bawah hingga pleno KPU kabupaten TTS awal Juli nanti.
Eppy Tahun mengatakan pihaknya sudah menandatangani mandat bagi para saksi untuk mengawal tahapan penghitungan KPU mulai dari tingkat kecamatan yang akan berlangsung mulai besok.
Konfrensi pers kemenangan paket Tahun-Konay diawali doa bersama pengurus partau, tim pemenang, keluarga dan simpatisan. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *