Kamis, KPU TTS Gelar Pleno Perolehan Suara Paslon

oleh -1.9K views
Kota SoE,Fakta TTS-Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mengagendakan menggelar pleno rekapitulasi perolehan suara pasangan calon (paslon) gubernur-wakil gubernur (wagub) NTT dan paslon bupati-wakil bupati (wabup) TTS Pilkada tahun 2018 pada Kamis (5/7/2018). Tempat pelaksanaan pleno hingga Selasa (3/7/2018) pukul 12.30 wita belum dipastikan.
“Waktu pleno pasti tanggal 5 (Juli), tapi tempat saat ini masih dikoordinasikan. pihak sekretariat masih cari tempat yang pas,”kata Santi Soinbala, komisioner KPU TTS, Selasa siang.
Hingga Selasa siang kata Santi, sudah 20 kecamatan yang telah menyelesaiakan pleno tingkat kecamatan dan 12 kecamatan lainnya sementara melakukan pleno hingga Rabu besok.
“sudah 20 kecamatan yang selesai pleno. sisanaya sementara dilakukan dan besok sudah bisa rampung,”kata Santi yang tidak bersedia menyampaikan hasil pleno dari 20 kecamatan yang sudah selesai pleno. “hasil belum bisa kita sampaikan nanti tunggu pleno KPU saja,”katanya.
Dikatakan meski belum semua kecamatan menyelesaikan pleno namun KPU sudah menerima data model C dari semua kecamatan meski belum lengkap per-TPS.
Santi mengharapkan masyarakat TTS tidak terpengaruh dengan informasi saling klaim kemenangan dari dua paslon tertentu yang mencuat di media sosial namun tetap menunggu pengumuman resmi KPU lewat pleno Kamis 5 Juli 2018.
Ia juga membantah informasi yang beredar soal dugaan keberpihakan KPU TTS terhadap paslon tertentu sehingga KPU tidak memberikan update perolehan data sementara ke publik. “kami tidak berpihak ke paket manapun. kami sampaikan informasi itu sesuai tahapan. perolehan suara sementara paslon bisa dicek di web KPU. memang website KPU yang memuat informasi itu beberapa hari eror sehingga tidak bisa diakses tapi saat ini sepertinya sudah baik,”katanya. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *