Ketua KPU TTS: “Semua Balon Diperlakukan Adil dan Setara”

oleh -1.4K views

Kota SoE,Fakta TTS-Ketua KPU kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Ayub Magang menegaskan pihaknya akan memperlakukan semua Paket bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati (wabup) Timor Tengah Selatan (TTS) yang mendaftar secara adil dan setara dalam proses pelaksanaan tahapan Pilkada TTS. Ia juga menjamin transparansi penyelenggara dalam proses tersebut.

“Kami akan memperlakukan semua bakal calon yang mendaftar secara adil dan setara dalam proses Pilkada ini,”kata Ayub Magang didampingi empat komisioner lainnya dihadapan Panwaslu TTS, aparat penegak hukum dan paket balon bupati Ampera Seke Selan-Yan Tanaem beserta pengurus dan simpatisan partai pendukung, Partai Demokrat (PD) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang hadir dalam rapat pendaftaran balon KPU TTS, Senin (8/1/2018).
Ayub mengajak ada koordinasi dan kerjasama yang baik antara pihak terkait dan KPU selaku penyelenggara agar tahapan-tahapan Pilkada di TTS berlangsung tertib, lancar dan aman.
Untuk itu ia mengingatkan kepada paket balon yang ingin mendaftar agar berkas persyaratan pencalonan disiapkan secara lengkap dan sah sesuai aturan yang ditetapkan. “Dokumen wajib sah dan lengkap. Kami harap kerjasama yang baik karena ini melalui proses panjang,”kata Ayub yang menjamin proses pelaksanaan tahapan pilkada akan dilangsungkan secara transparan.
Melky Fay, ketua Panwaslu kabupaten TTS juga mengingatkan agar penyelenggara maupun peserta melaksanakan perannya masing-masing secara baik dan benar.
Melky mengatakan Panwaslu akan melakukan pengawasan yang ketat dibidang administrasi maupun tekhnis pelaksanaan tahapan.
Hingga pukul 16.50 wita proses pemeriksaan kelengkapan syarat administrasi paket Selan-Tanaem masih berlangsung sejak diterima KPU pukul 15.10 wita.(Jmb).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *