KPU Nyatakan 4  Balon Bupati-Wabup TTS Sehat

oleh -947 views
Kota SoE, Fakta TTS-Empat paket bakal calon (balon) bupati dan wakil.bupati (wabup) Timor Tengah Selatan (TTS) lolos pemeriksaa kesehatan karena dinyatakan sehat jasmani dalam pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim dokter RSU profesor W.Z  Johanis Kupang. Jasmani paket balon Drs. Obed Naitboho-Alexander Kase, Ampera  Seke Selan-Yan Tanaem, Eppy Tahun-Army Konay serta Yohanes Lak’apu-Yefta Mella juga dinyatakan bebas Narkotika dan psykotropika sehingga bisa mengikuti tahapan seleksi selanjutnya oleh KPU kabupaten TTS.
Demikian dikatakan ketua KPU TTS Ayub Magang dapam rapat pleno penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan para balon, Rabu(17/1/2018) di kantor KPU TTS.
“Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan yang kami terima dari tim dokter RSU Prof.Dr. W.Z. Yohanes menyatakan bahwa keempat pasangan calon baik pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dinyatakan memenuhi syarat kesehatan,”kata Ayub.

Empat pasangan bakal calon yang hadir pada rapat pleno tersebut sentak memberikan tepuk tangan.

Ayub meminta agar keempat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang sudah dinyatakan lolos tes kesehatan tersebut untuk terus memantau perkembangan informasi melalui tim penghubung untuk melengkapi persyaratan administrasi lainnya yang dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) pada penelitian berkas atau dokumen pencalonan untuk dilengkapi hingga tanggal 20 Januari 2018.

Sementara koordinator devisi teknis pencalonan KPUD TTS Santy Soinbala menegaskan berdasarkan hasil penelitian berkas atau dokumen para pasangan bakal calon yang diserahkan pada saat pendaftaran dari empat pasangan bakal calon semuanya belum memenuhi syarat. Semisalnya ada kesalahan penulisan tanggal dan tahun lahir, BB1KWK dah B1KWK dan keputusan pengadilan tidak mempunyai tanggungan utang berdasarkan surat edaran Mahkamah Agung yang terbaru.

“Kami minta agar pasangan bakal calon yang dinyatakan TMS untuk segera melengkapi atau perbaikan kesalahan persyaratan sampai dengan tanggal 20 Januari 2018. (Pau)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *