Logistik Didistribusi, KPU TTS Targetkan Langsung Tiba di Kecamatan

oleh -1.2K views

Kota SoE,Fakta TTS-Sejumlah jenis logistik pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) gubernur-wakil gubernur (wagub) NTT dan bupati- wakil bupati (wabup) TTS diantaranya kotak suara, surat suara, formulir dan alat kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) mulai di distribusi oleh KPU TTS, Senin (25/6/2018).

Meski diakui ada sejumlah kecamatan yang sulit dijangkau karena topografi namun KPU menargetkan di hari pertama distribusi, sejumlah logistik tersebut langsung tiba di ibukota 32 kecamatan yang ada di kabupaten TTS.

Ketua KPU TTS, Ayub Magang kepada Fakta TTS  disela-sela aktifitas pendropingan di kantor KPU TTS senin siang mengatakan pihaknya berupaya agar logistik bisa sampai lebih cepat di kecamatan agar proses distribusi dari kecamatan ke desa/kelurahan hingga TPS juga bisa lebih cepat sehingga tidak mengganggu waktu persiapan pencoblosan di TPS. “kita punya waktu distribusi dua hari. kita targetkan hari pertama ini sudah langsung tiba di kecamatan sehingga besok bisa langsung dibawa ke desa/kelurahan hingga TPS,”kata Ayub.
Untuk mencapai target itu, kata Ayub, KPU menyewa 32 unit kendaraan truk untuk mengangkut logistik ke masing-masing ibukota kecamatan. “satu kecamatan satu truk, supaya langsung sampai hari ini,”katanya.
Pendropingan logistik tersebut dikawal oleh anggota polisi hingga tiba di TPS. pelepasan truk pengangkut logistik dilakukan Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, DS, S.IK di Mapolres TTS. “dari sini (kantor KPU TTS) kendaraan menuju Polres untuk di lepas Kapolres. masing-masing truk akan dikawal anggota polisi,”katanya.
Sementara surat pemberitahuan memilih kepada pemilih sudah didistribusi sejak 16 Juni 2018 dan saat ini sudah diterima pemilih.
Jumlah pemilih di kabupaten TTS yang akan memilih gubernur-wagub NTT dan bupati-wabup TTS pada Rabu 27 Juni 2018 sebanyak 280.721 orang yang akan menggunakan hak pilihnya di 921 TPS dalam wilayah 266 desa dan 12 kelurahan. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *