Massa Bentrok Dengan Polisi Depan Kantor KPU TTS, Satu Tertembak

oleh -1.1K views
Kota SoE, Fakta TTS-Ketegangan terjadi didepan kantor KPU Timor Tengah Selatan (TTS) saat ratusan massa tiba-tiba muncul di depan kantor KPU dan berusaha masuk menemui komisioner KPU. Mereka tidak puas dengan keputusan KPU terkait pelaksanaan Pilkada di TTS.
Bentrokan tak terhindarkan saat massa berusaha menerobos barikade puluhan anggota polisi yang berdiri di depan pintu gerbang kantor KPU TTS.
Massa yang tampak beringas melempari polisi dengan batu, botol dan kayu bahkan ada yang nekat memukul anggota polisi.
Semburan air dari mobil water canon milik polisi tak menyurutkan sengat massa yang terus berupaya masuk ke kantor menemui komisioner KPU TTS. Hingga akhirnya muncul satu rombongan anggota polisi berkendara sepeda motor bersenjata lengkap yang menghalau massa dengan tembakan.
Satu orang dari ratusan massa yang anarkis itu tertembak dan mengalami luka parah dan dilarikan ke RSUD.  Massa kemudian lari berpencar menyelamatkan diri. Situasi KPU TTS akhir aman dan komisioner pun selamat setelah sekitar setengah jam terjadi ketegangan antar massa dan anggota polisi.
Situasi tersebut merupakan simulasi pengamanan rangkaian Pilkada di kabupaten TTS oleh Polres TTS, Jumat (9/2/2018).
Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto,DS, S.Ik yang memimpin langsung simulasi tersebut usai kegiatan mengatakan ada 208 anggota polisi dari sejumlah satuan termasuk Polsek yang dilibatkan dalam simulasi pengamanan rangkaian Pilkada tersebut.
Ia mengimbau agar dalam rangkaian pelaksanaan pilkada ini masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu yang dapat mengacaukan situasi keamanan dan ketertiban umum. “Polisi sudah siap mengamankan Pilkada  di TTS. Diharapkan masyarakat tidak terpancing isu yang bisa mengacaukan situasi sehingga pilkada di TTS dapat berlangsung aman dan lancar,”katanya. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *