Pleno Rehat, Tahun-Konay Menang

oleh -2K views

Kota SoE,Fakta TTS-Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan pengumuman hasil penghitungan suara pemilih gubernur dan wakil gubernur NTT oleh KPU TTS sudah dilewati dan dilanjutkan dengan pleno rekapan perolehan suara untuk bupati dan wakil bupati TTS yang dimulai pukul 16.00 wita. Pleno rehat dipukul 19.30 wita untuk makan malam.

Saat rehat sudah terekap perolehan suara untuk delapan yakni Kota SoE, Amanuban timur, Tobu, Boking, Noebana, Toianas, Amanuban selatan dan Batu putih. Paket Eppy Tahun-Army Konay dan Obed Naitboho-Aleks Kase bersaing ketat dalam perolehan suara sementara di 8 kecamatan itu.

Perolehan suara yang terekap untuk 8 kecamatan, paket nomor urut 3, Eppy Tahun-Army Konay meraih suara terbanyak dengan jumlah 20.770 suara disusul paket nomor 2, Obed Naitboho-Aleks Kase yang meraih 19.948 suara, paket nomor urut 4, Johanis Lakapu-Yefta Mella ada di posisi 3 dengan raihan suara sementara 8.557 dan posisi 4 paket nomor urut 1, Ampera Seke Selan-Yaan Tanaem dengan perolehan suara sementara 7.248 suara.

Dari delapan kecamatan tersebut Paket Tahun-Konay menang di kecamatan Kota SoE, Tobu, Boking dan Toianas dan paket Naitboho-Kase juga menang di empat kecamatan yakni Batu putih, Amanuban selatan, Noebana dan Amanuban timur.

Proses pleno rekapitulasi delapan kecamatan tersebut sedikit alot karena pertanyaan-pertanyaan dari Mel Un Banunaek, saksi paket nomor urut 2 yang mempertanyakan soal perbedaan data DPHTb pilgub NTT dan Pilbup TTS di hampir semua kecamatan yang telah direkap tersebut.

Setelah rehat pleno dilanjutkan untuk 24 kecamatan tersisa. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *