8 Siswa SMKN I SoE Ini Dicari Untuk Ikut UNBK Namun Tapi Ditemukan

oleh -1.7K views
Kota SoE, Fakta TTS-Delapan siswa-siswi SMK Negeri I SoE ini dicari pihak sekolah untuk ikut Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) namun tidak ditemukan hingga UNBK dimulai Senin 2 April 2018 kemarin. Sebenarnya ada 9 siswa-siswi peserta UNBK SMK Negeri I SoE yang dicari untuk ikut ujian namun hanya satu siswa yang berhasil dijumpai di rumahnya sehingga siswi ini akhirnya ikut UNBK meski telah berbadan dua.
“Sebenarnya ada sembilan orang peserta UNBK kami yang sejak tri out sudah tidak masuk. Kami turun ke rumah mereka untuk cek tapi tidak ada di rumah mereka. Yang kami temukan hanya satu orang siswi dan dia sekarang lagi ujian meski dalam keadaan hamil. Yang delapan orang itu kita tidak tahu alasan tidak mau ikut UNBK karena mereka tidak ada saat kita didatangi di kediamannya. Ada yang sudah pindah kos,”kata wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMK Negeri I SoE, Nis Neolaka kepada Fakta TTS di kantornya, Rabu (4/4/2018) pagi yang meminta nama siswi tersebut dirahasiakan.
Ke-8 peserta UNBK SMK negeri I SoE yang tidak ikut UNBK hingga Rabu (4/4/2018) sebut Neolaka adalah Ongky Tapatap jurusan Mekanisasi, Aksamina Sanam jurusan Tekhnologi Hasil Pertanian (THP),
Fidelis Nenoliu jurusan THP, Yusak Sanam Jurusan budaya tanaman, Migel Talan jurusan Telhnik Kendaraan Ringan (TKR), Hengky Talan jurusan TKR serta Edison Nesimnasi dan Yeskial Nakamnanu peserta UNBK titipan SMK PGRI Kilobesa.
Jumlah peserta UNBK SMK negeri I SoE yang mengikuti ujian sebanyak 241 orang dari 249 peserta termasuk 39 orang peserta titipan dari SMK Negeri Batu putih dan 13 peserta dari SMK PGRI Kilobesa. Ke-241 peserta UNBK tersebut terbagi dalam tujuh jurusan pendidikan.
UNBK dibagi dalam tiga sesi ujian setiap harinya. Pembagian sesi ujian ini dilakukan untuk kelancaran dan kenyamanan peserta dalam ruangan yang dilengkapi perangkat komputer. Tiap ruangan hanya diisi 20 sampai dengan 25 peserta.
Mata pelajaran yang diuji adalah Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan teori kejuruan. Satu hari hanya satu mata pelajaran yang diuji. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *