Akper Maranatha Hadir di SoE

oleh -1.6K views

Kota SoE, Fakta TTS-Yayasan Maranatha Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang menaungi Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) Maranatha Kupang melakukan ekspansi pendidikan tingginya dengan membuka Akademi perawat (akper) Maranatha di Kota SoE kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS). Akper Maranatha yang sebelumnya beroperasi di Kota Kupang dipindahkan ke Kota SoE untuk mendekatkan layanan pendidikan tinggi bidang keperawatan kesehatan kepada masyarakat TTS.

Demikian disampaikan ketua dewan pembina Yayasan Maranatha Kupang, Semuel Selan kepada Fakta TTS di kampus akper Maranatha SoE di jalan Gajah Mada nomor 12 kelurahan Karamg sirih Kota SoE dekat apotik Bijoba SoE, Minggu (11/2/2018) malam.

Semuel Selan mengatakan pihaknya sudah menyiapkan struktur pengurus Akper Maranatha SoE yang akan dilantik pada 24 Februari 2018 ini. “Sejak pelantikan itu aktifitas perkantorannya efektif berlangsumg di SoE,”katanya.

Setelah pelantikan kata Selan akan dilanjutkan dengan pembukaan pendaftaran mahasiswa baru yang dibuka mulai 1 Marer sampai dengan 31 Juli 2018.

Ruang kuliah dan fasilitas penunjang aktifitas perkuliahan untuk tahun akedemik pertama 2018/2019 dikatakan sudah siap termasuk 41 orang tenaga pengajar berpendidikan S1 dan S2 mata kuliah umum dan khusus perawatan.

“Semua sudah siap, faslitas penunjang, tenaga pendidik ada 41 orang. S2 keperawatan, S2 gizi, S2 psikologi, S2 manajemen pendidikan, S2 agama, S1 keperawatan, S1 tjeologi untuk mata kuliah dasar,”kata Selan didampingi pdt.Yesaya Tse, S.Th, plt. Direktur akper Marantha Kupang yang diakhi Selan akan dilantik jadi direktir akper Maranatha SoE tanggal 24 Februari 2018 ini.

Semuel Selan menambahkan pemindahan akper Maranatha SoE tersebut merupakan bagian dari rencana besarnya mendirikan universitas di kabupaten TTS.
“Rencana jangka panjangnya saya mau bangun universitaa di TTS, ini suatu langkah awal saya. Saya lakukan ini kareja merasa terpanggil saja untuk membangun pendidikan tinggi di kampung saya. Sekarang sekolah kesehatan itu mahal jika kita kuliah di luar. Uang kuliah, uang makan, uang kos dan macam-macam. Karena itu saya bangun ini supaya bisa memangkas biaya kuliah bagi masyarakat TTS yang ingin kuliahkan anaknya di bidang keperawatan, dengan ada pergurun tinggi disini maka biaya pendidikan tingginya bisa terpangkas karena orang tua tidak perlu uang kost untuk kuliah anaknya di luar TTS,”katanya.(jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *