Belasan Siswa SD, SMP Terjaring Razia Tim Gamas

oleh -1.2K views
Bena, Fakta TTS-Belasan siswa siswi SD dan SMP sejumlah sekolah di kecamatan Amanuban Selatan kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi Nusa Tenggara Timur. (NTT), Kamis (1/3/2018) pagi terjaring razia aparat musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Amanuban selatan yang tergabung dalam tim Gerakan Anak Masuk Sekolah (Gamas). Razia ini dilakukan Camat Yohanis Asbanu,  Babinsa Kopda Joni G.  Nesimnasi, Babinkamtibmas Polsek Bena Bripda Kela Nope dalam rangka mensukseskan program Gamas dinas pendidikan kabupaten TTS.
Camat Yohanis Asbanu kepada Fakta TTS melalui telepon, Kamis siang mengatakan tiga siswa SD dan 11 siswa SMP dari sekolah berbeda kedepatan berkeliaran di pasar Taum, Amanuban selatan tanpa seragam sekolah saat jam sekolah.
Camat Yohanis Asbanu mengatakan pengakuan para siswa mereka tidak masuk sekolah tanpa ijin dan keberadaan mereka di pasar untuk mendampingi orang tua membeli sejumlah keperluan sekolah mereka. Namun ada juga siswa yang mengaku tanpa tujuan belanja ke pasar.
Para siswa dan orang tua mereka yang terjaring kata camat Asbanu dibawa ke kantor camat untuk diberikan pembinaan. “Setelah terjaring,  kami bawa bersama orang tua ke kantor camat untuk dapatkan pembinaan sekaligus buat pernyataan untuk tidak ulangi lagi hal yang sama,”katanya.
Kepada siswa dan orang tua juga disarankan agar menyampaikan pemberitahuan ke sekolah jika tidak masuk sekolah karena sesuatu hal.
Razia tersebut bukan baru pertama kali dilakukan tim Gamas di wilayah itu. Beberapa waktu lalu juga telah dilakukan dan sejumlah pelajar juga kedepatan berada di pasar saat jam sekolah. Razia hanya dilakukan saat hari pasar.(Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *