SMK Negeri II SoE Gratiskan PSB

oleh -4.6K views
Kota SoE, Fakta TTS-Manajemen SMK Negeri II SoE, kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggratiskan Pendaftaran Siswa Baru (PSB) bagi lulusan SMP yang ingin melanjutkan pendidikan kejuruan di selolah tersebut.
Kepala sekolah (kasek) SMK Negeri II SoE, Ayub Sanam di ruang kerjanya, Rabu (9/5/2018) mengatakan pihaknya tidak memungut biaya apapun terhadap calon siswa yang mendaftar karena pembiayaan PSB sudah dianggarkan dalam dana BOS.
PSB akan dibuka setelah pengumuman kelulusan SMP. “kita mulai buka pendaftaran setelah pengumuman kelulusan SMP,”katanya.

SMK Negeri II SoE akan membuka PSB untuk 7 kompetensi keahlian dengan target jumlah siswa yang diterima sekitar 320 sampai 360 siswa untuk 32 sampai 36 rombongan belajar (rombel).

“jumlah pastinya masih tunggu juknis PSB. tapi kalau 32 sampai 36 rombel maka kita terima 320-360 siswa. biaya penfaftaran gratis.
Dikatakan penggratisan PSB tersebut sudah disosialisasikan di beberapa sekolah pendukung di Kota SoE, Amanuban barat, Batu putih dan kecamatan Molo tengah.
Tahun SMK Negeri II SoE meraih persentasi kelulusan 99,59 persen..ada satu peserta UN yang tidak lulus karena tidak mengikuti ujian sejak tahapan pertama ujian sekolah.
Tahun 2016 dan 2017 lalu persentasi kelulusan sekolah ini 100 persen. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *