STKIP SoE Gelar Kontes Fisika, 7 SMA Mendaftar

oleh -10K views
Kota SoE,Fakta TTS-Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) SoE menggelar ajang kreatifitas bagi siswa SMA se-kabupaten Timor Tengah Selatan yang berinama kontes fisika.
Undangan sebagai peserta sudah disebar ke 20 SMA di kabupaten TTS dan hingga Rabu (9/5/2018) pagi sudah tujuh SMA yang mendaftar sebagai peserta kontes yakni SMA Negeri Tobu, SMA Negeri Kapan, SMA Krisren Kapan, SMA PGRI Mnelalete, SMA Kristen Kesetnana, SMA Negeri Oinlasi dan SMA Negeri I SoE.

Panitia pelaksana melalui Halena Banoet, Koordinator seksi humas dan publikasi di redaksi Fakta TTS Kamis pagi mengatakan Pendaftaran peserta masih dibuka hingga tanggal 12 Mei 2018 saat dilakukan Tekhnikal Meeting. calon peserta bisa juga menghubungi panitia lewat nomor Handphone 082359396099.
Dijelaskan kegiatan tersebut digelar mahasiswa-mahasiswi program studi Fisika STKIP SoE yang tujuannya mengembangkan kreatifitas siswa khususnya bidang fisika dan juga untuk menghapus imej di masyarakat bahwa fisika adalah mata ajar yang sulit dipelajari. “masih banyak yang beranggapan bahwa fisika itu sulit. lewat ajang ini kita mau menghapus imej itu. kegiatan ini tujuannya juga untuk mengembangkan kreatifitas siswa,”kata mahasiswi prodi fisika ini.
Dalam kontes tersebut kata Banoet peserta akan memperagakan kreatifitas mereka menghasilkan karya yang berkaitan dengan bidang fisika. peragaan tersebut akan dinilai oleh tiga orang juri yang berkompeten. “ada tiga orang juri yang menilai soal konsep yang disajikan dan bagaimana penguasaan peserta atas materi yang diperagakan,”katanya.
Sejumlah pemenang akan diberi hadiah dan piagam sebagai bentuk penghargaan atas karya yang dihasilkan.
Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari di kampus STKIP SoE di kelurahan Karang Sirih kecamatan Kota SoE. (jmb)

One thought on “STKIP SoE Gelar Kontes Fisika, 7 SMA Mendaftar

  1. Semoga melalui kegiatan ini merubah cara pikir peserta didik TTS untuk lebih mencintai Fisika dan juga memperkenalkan STKIP kepada masyarakat TTS khususnya dan NTT bila perlu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *