Tutup Tahun Ajaran, OSIS & MPK SMA Negeri 1 SoE Gelar PKLB

oleh -4.3K views
Kota SoE,Fakta TTS-Menutup Tahun ajaran 2017/208 Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas SMA Negeri 1 SoE kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar sejumlah kegiatan mengasah kreatifitas peserta didik khusus kelas 1 dan kelas 2 yang diberi nama Pekan Kegiatan Libur Besar (PKLB). Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 2 sampai 7 Juni 2018.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Taufik Indrawan Bapinus, kepada Fakta TTS di sela-sela kegiatan, Senin (4/6/2018) mengatakan dalam PKLB tersebut ada kegiatan lomba bidang olahraga, seni dan pengetahuan umum yang pesertanya dari sejumla kelas 1 dan 2. “ada sepak bola putera, nyanyi Solo, debat, cerdas cermat dan puisi,”kata Indrawan.
Dikatakan untuk sepak bola putera diikuti 13 klub, Menyanyi solo 21 orang peserta, debat Bahasa Indonesia ada 10 tim dari setiap kelas yang masing-masing dua regu sehingga regu peserta debat sebanyak 20 regu, debat Bahasa Inggris ada 16 regu dalam 8 tim, cerdas cermat 300 peserta dari 15 tim dan lomba puisi ada 20 orang peserta.
Dikatakan kegiatan selama sepekan tèrsebut merupakan agenda rutin tahunan dari OSIS SMA Negeri 1 SoE yang punya sejumlah maksud dan tujuan seperti untuk meningkatkan bakat dan kreatifitas peserta didik, menambah pengalaman, kecakapan, dan ketrampilan peserta didik, meningkatkan pengetahuan dan pola pikir peserta didik sekaligus sebagai media hiburan bagi pesrta didik.
Dikatakan penyelenggara telah menyiapkan sejumlah guru sebagai juri untuk menilai kemampuan dan kreatifitas peserta. Untuk pemenang setiap lomba diberikan hadiah dan piagam sebagai bukti prestasi peserta didik.
Albert Baunsele, salah seorang guru mengapresiasi kegiatan OSIS dan MPK SMA Negeri 1 SoE tersebut. Ia mengatakan kegiatan tersebut menambah  kreatifitas siswa dan melatih siswa untuk bagaimana kerjasama dalam suatu tim untuk mencapai hasil sempurna. ajang debat menurut Baunsele melatih siswa untuk bagaimana bisa menghargai pendapat orang lain. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *