STKIP SoE Wisuda 74 Mahasiswa, Ada Yang Spesial Untuk Wisudawan Terbaik

oleh -2K views
Kota SoE, fakta-tts.com – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) SoE, kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Sabtu (26/10/2019) menggelar Rapat terbuka Senat dalam rangka upacara wisuda III program sarjana. Ada 74 orang mahasiswa dari empat program studi (prodi) yang di wisuda dalam rapat senat tersebut.

Dens Asbanu, SSi, M.Pd, ketua panitia wisuda III STKIP SoE, mengatakan ada sesuatu yang spesial dalam wisuda III program sarjana tersebut. Yang mana para lulusan terbaik dengan IPK tertinggi dari setiap prodi mendapat uang tabungan dari Bank NTT cabang SoE. “Di Wisuda kali ini ada yang spesial karena ada apresiasi dari bank NTT cabang SoE berupa uang tabungan untuk wisudawan terbaik dari empat prodi,”kata Dens sebelum rapat.

Disampaikan untuk prodi Bahasa Inggris dengan jumlah wisudawan 10 orang, IPK tertinggi diraih Chrisandi Indah Kusuma Kolimo dengan IPK 3,96. Untuk prodi biologi dari 17 wisudawan, IPK tertinggi diraih Kurnia Nanda Adrise Boimau dengan IPK 3,89, prodi matematika dari 26 wisudawan, IPK tertinggi diraih Loisa  Margarita Sari Yogita Snae dengan IPK 3,78 dan prodi fisika dari 21 wisudawan, IPK tertinggi diraih Eka Widian Sarinati dengan IPK 3,68.
Dalam sambutannya Dens menyampaikan di tahun 2019 ini ada tambahan prodi di STKIP SoE yakni Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Dalam angkatan pertama ini tercatat ada 112 mahasiswa.
Disampaikan pula bahwa keempat prodi lama di STKIP telah berstatus terakreditasi.
Ared Bilik, ketua STKIP SoE dalam sambutannya mengatakan apa yang dihasilkan STKIP SoE merupakan buah dari kerja banyak pihak. Dan apa yang dihasilkan itu merupakan bentuk dukungan pembangunan  kepada daerah, bangsa dan negara dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) di kabupaten TTS.
Kepada wisudawan-wisudawati Ared menyampaikan wisuda adalah bukti dari hasil kerja keras yang patut disyukuri kepada Tuhan, orang tua dan keluarga.
Dikatakan  Wisudawan harus dapat menunjukan kepada masyarakat umum bahwa alumni STKIP SoE adalah orang cerdas dan mampu berkontribusi terhadap pembangunan daerah dan bangsa. “Teruslah belajar seiring perkembangan tekhnologi dan zaman, tingkatkan kualitas. Tunjukan kalau alumni STKIP SoE adalah orang cerdas dan mampu berkontribusi dengan baik, jaga nama baik almamater dengan berpikir dan bekerja secara baik dan benar,”katanya.
Sampai saat ini kata Ared STKIP SoE sudah melahirkan 210 Sarjana. Keberhasilan STKIP tersebut dikatakan juga tidak terlepas dari peran para alumni.
Usai sambutan acara diselingi dengan Atraksi tarian daerah dari mahasiswi STKIP yang melambangkan syukuran atas berkat yang diberikan Tuhan.
Setelah tarian tersebut dilanjutkan dengan Penyerahan ijasah bagi para wisudawan-wisudawati oleh Ared Billik dan para ketua prodi.
Berikut Nama-nama wisudawan-wisudawati (lihat foto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *