Lakapu-Selan: “Kami Tetap Solid”

oleh -850 views
Kota SoE,Fakta TTS-Johanis Lakapu dan Uksam Selan paket bakal calon (balon) bupati-wakil bupati TTS mengungkap soal hubungan keduanya setelah diterpa kabar ancaman bubar karena tidak jelasnya dukungan PKPI dan soal ketidakpastian niat Uksam untuk maju di Pilkada TTS tahun 2018. Sabtu (16/12/2017) siang keduanya mengaku masih solid sebagai pasangan calon (paslon) bupati-wabup TTS dalam paket Lakapu-Selan.
Johanis Lakapu mengatakan hingga Sabtu (16/12/2017) siang dirinya dan Uksam Selan masih menyatu dalam paket Lakapu-Selan yang akan ikut Pilkada TTS sebagai calon bupati dan wakil bupati TTS. “Sampai saat ini kami tetap, kami masih lanjut,”kata Lakapu kepada Fakta TTS melalui telepon.
Johanis menganggap dia dan Uksam masih satu paket karena keduanya belum bertemu dan bersepakat untuk bubar. “saya dan pak Uksam belum bertemu dan sepakat untuk bubar jadi saya anggap kita masih lanjut, informasi diluar memang saya dengar begitu (Uksam urungkan niat maju) tapi itu informasi diluar. Pak Uksam belum sampaikan langsung ke saya jadi saya anggap kita masih satu,”kata Johanis yang mengaku sememtara di Jakarta untuk urusan mencari dukungan parpol.
Ia mengaku sejauh ini keduanya masih berkomunikasi dengan sejumlah parpol untuk menggenapi delapan kursi setelah ia mengantongi SK dukungan salah satu parpol yang punya lima kursi di DPRD TTS. “Memang saya dengar PKPI kemungkinan ke paket lain. Tapi kita tunggu satu minggu kedepan. Kalaupun PKPI bukan di kita, ada parpol lain yang nanti kita komunikasikan untuk pak Uksam,”katanya.
Uksam Selan yang dihubungi pertelepon mengtakan paket Lakapu-Selan tetap solid dan tak ada rencana untuk bubar. “Kami tetap solid. Partai (pendukung) boleh berubah tapi kami tidak berubah, tetap satu,”kata Uksam yang mengaku sebagai kader PKPI ia tetap menghargai keputusan partai jika saja nanti PKPI mendukung paket lain.
Beberapa pekan sebelumnya Johanis Lakapu sudah melamar Uksam Selan dikediamannya di desa Nule kecamatan Amanuban barat sebagai wakilnya.
Acara peminangan ini juga dihadiri sejumlah petinggi PKB dan PKPI kabuoaten Timor Tengah Selatan.
Eggy Usfuanan ketua DPC PKB TTS pada kesempatan tersebut memastikan kalau SK dukungan PKB untuk paket Lakapu-Selan. (Jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *