Bacaleg Perindo TTS Kenakan Sarung Adat Saat Daftar di KPU

oleh -1.6K views
Kota SoE,Fakta TTS-Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perindo kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi NTT, Selasa (10/7/2018) mendaftarkan 40 orang Bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU TTS untuk mengikuti proses menjadi calon anggota legislatif (caleg) di Pemilu legislatif tahun 2019 mendatang.
Dipimpin ketua DPD Perindo TTS, Thomas Lakapu dan sekretaris, Yan Urip Faot, rombongan bacaleg DPD Perindo TTS tiba di kantor KPU TTS pukul 14.10 wita dengan mengenakan baju seragam partai dan sarung adat TTS.
Mereka diterima ketua KPU TTS, Ayub Magang, anggota KPU, Santi Soinbala dan sekretaris Marcel Taneo.
Ayub mengapresiasi kostum yang dikenakan 40 bacaleg saat mendaftar karena menurutnya itu merupakan cerminan menghargai organisasi dan budaya daerah.
Setelah menyampaikan sapaan adat dan registrasi rombongan dipersilahkan masuk untuk menyerahkan dokumen pendaftaran Bacaleg untuk diteliti.
Santi Soinbala menjelaskan dalam tahapan pendaftaran tersebut ada sejumlah syarat administratif pencalonan yang akan diteliti KPU sebelum dilakukan tahapan verfikasi dokumen mulai 18 Juli 2018. salah satunya soal struktur partai. Verifikasi dilakukan setelah berakhir waktu pendaftaran pada 17 Juli 2018. verfikasi dokumen dilakukan selama 3 hari. “kalau syarat sudah lengkap baru diterima,”katanya.
Ayub Magang mengatakam semua proses pencalonan dalam pengawasan Panwaslu sehingga ia mengharapkan semua syarat yang diamanatkan regulasi dilengkapi.
Ketua Panwaslu TTS, Melky Fay mengharapkan semua tahapan dan proses pileg di kabupaten TTS berjalan sesuai aturan.
Sekretaris Perindo kabupaten TTS Yan Urip Faot harusnya daftar Senin (9/7/2018) namun karena sesuatu hal sehingga digeser ke Selasa (10/7/2018)
Sementara Thomas Lakapu ketua DPD Perindo TTS mendoakan agar KPU melaksaakan tugasnya sesuai amanat Tuhan dan regulasi yang berlaku. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *