Dilantik Gantikan Aleks Kase, Siapa Jorang Fahik?

oleh -1.9K views
Kota SoE, Fakta TTS-Sekretariat DPRD Timor Tengah Selatan (TTS) provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menyebarkan 150 undangan kepada pejabat dan masyarakat untuk menghadiri paripurna pelantikan anggota antar waktu DPRD TTS atas nama Jorang Markus Fahik pada Kamis 31 Mei 2018 pukul 09.00 wita di kantor DPRD TTS.
Jorang ditetapkan gubernur NTT sebagai anggota DPRD TTS periode 2014-2019 untuk menggantikan posisi Aleksander Kase di fraksi Golkar. Aleksander Kase mundur dari keanggotaan DPRD TTS karena mengikuti Pilkada TTS tahun 2018 sebagai wakil bupati.
Jorang ditetapkan menggantikan Aleks Kase dari daerah pemilihan (Dapil) IV-bagian selatan Kabupaten TTS karena pada pemilu legislatif tahun 2014 lalu meraih suara terbanyak kedua untuk DPRD TTS dari partai Golkar di dapil tersebut.
Jorang bukan ‘orang baru’ di wilayah selatan kabupaten TTS karena sesuai informasi yang diperoleh Fakta TTS dari Oni Tunliu kepala bagian persidangan sekretariat DPRD TTS, Senin (28/5/2018), Jorang terlahir di desa Ofu kecamatan Kolbano kabupaten TTS pada 10 Mei 1973.
Suami dari Martha Anelda Hun ini sempat hijrah dan berdiam di provinsi Timor-Timur (sekarang negara Timor Leste) untuk mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Timor-Timur dan akhirnya meraih Sarjana Ilmu Pemerintahan (S.Ip) di tahun 2000 lalu.
Setelah itu bapak tujuh orang anak ini kembali ke kabupaten TTS dan menetap di desa Ofu dengan melakoni profesi wiraswasta sebelum mencalonkan diri sebagai kepala desa Ofu.
Jorang akhirnya terpilih sebagai kads Ofu dan menjalankan pengabdiannya bagi masyarakat Ofu dalam dua periode kepemimpinan yakni 2007-2013 dan periode 2016-2022.
Kini Jorang bersiap menunaikan kewajiban pengabdian baru sebagai wakil rakyat dalam sisa waktu masa bhakti DPRD periode 2014-2019 sekitar 1,4 tahun hingga berakhir masa bhakti legislatif periode ini di Oktober 2019 nanti. (jmb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *